Husain Mahmud dari Desa untuk Desa

459
Husain Mahmud (Foto : Haswan)
ADVERTISEMENT

Belopa – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Luwu direncanakan berlangsung pada Tanggal 24 Maret 2022 mendatang. Pilkades akan digelar dibeberapa Desa yang ada di Kabupaten Luwu, sejumlah Tokoh termasuk incumbent akan meramaikan Pilkades itu.

Husain Mahmud, salah satu Tokoh Pemuda dari Tanah Luwu ini juga akan ikut meramaikan Pilkades di Desa tempat ia dilahirkan, yaitu Desa Buntu Kamiri, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Uceng, sapaan akrab Husain Mahmud, saat ditemui di kediamannya mengaku akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Buntu Kamiri, berbekal Pengetahuan dan pengalaman saat dirinya aktif dibeberapa organisasi kepemudaan dia siap mengabdikan diri di kampung halamannya itu.

“Demi Buntu Kamiri yang jujur, adil, sejahtera dan berbudaya saya siap menjadi pelayan bagi masyarakatnya,” katanya Husain, Minggu (16/1/22).

Anak dari Pasangan Todi Latif dan Halawia, ini juga dikenal sebagai parlemen jalanan memperjuangkan Hak Rakyat saat ia masih Mahasiswa.

Husain Mahmud, Lahir di Dusun Lura, Desa Buntu Kamiri, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Pada Tanggal 10 Oktober 1984 sila. Riwayat pendidikan SDN 272 Lura lulus 1997,

SLTP Negeri 1 Bua Ponrang lulus 2000,

SMU Negeri 1 Bua Ponrang lulus 2003,

STIE Muhammadiyah Palopo lulus 2013.

Berikut pengalaman organsisasi yang pernah ia geluti, Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Stiem Palopo pada Tahun 2008-2009. Pengurus Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UM Palopo, pada Tahun 2008-2010. Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) Pada Tahun 2011-2013. Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu 2015-2018. Sekertaris Jendral Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Palopo 2020 sampai sekarang dan Pengurus Komite olahraga Nasional Indonesia, Luwu 2021 sampai sekarang.

Adapun Visi-Misi yang ia akan jalankan bila dirinya diberi amanah untuk memimpin Desa Buntu Kamiri, yaitu, membangun Desa Buntu Kamiri yang jujur, adil, sejahtera dan berbudaya.

Sementara misinya adalah mengedepankan kejujuran musyawarah dan mufakat baik Aparat Desa maupun masyarakat Desa, meningkatkan fropesionalitas dan mengaktifkan seluruh Perangkat Desa, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Desa Buntu Kamiri, meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang maksimal, menjalin hubungan emosional baik dalam Agama maupun berbudaya. (Hwn/mat)

ADVERTISEMENT