HUT DWP Palopo : Perkuat Kebersamaan dan Kebanggan

123
Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama forkopimda lingkup Kota Palopo menghadiri peringatan Hari Ibu Ke-93, dan HUT DWP Kota Palopo Ke-22 tahun 2021. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat (24/11/2021). (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama forkopimda lingkup Kota Palopo menghadiri peringatan Hari Ibu Ke-93, dan HUT DWP Kota Palopo Ke-22 tahun 2021. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat (24/11/2021).

Aifa Ikhsan, Ketua Panitia menyampaikan peringatan HUT DWP ditujukan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggan terhadap organisasi, serta sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah. Sedangkan hari ibu bertujuan untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam bentuk berbagai sektor pembangunan.

ADVERTISEMENT

Rangkaian kegiatan peringatan HUT DWP Ke-22 dan rangkaian peringatan hari ibu Ke-93 2021, dimulai sejak tanggal 15 November 2021 hingga 24 Desember 2021.

Ketua DWP Palopo mengatakan HUT DWP kali ini mengusung tema ‘Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, melalui Kesehatan mental dan pemulihan Bisnis UMKM’.

“Tema ini sengaja diangkat untuk meningkatkan kemampuan ekonomi keluarga melalui peningkatan ekonomi mikro kecil dan menengah, juga meningkatkan kepercayaan diri dalam mempertahankan usaha dan menjaga kesehatan mental utamanya di masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo adalah organisasi istri Aparatur sipil negara sekaligus mitra pemerintah yang senantiasa sejalan dalam upaya pembangunan kualitas hidup perempuan dan anak yang sejauh ini selalu menjadi fokus perhatian pemerintah kota palopo.

“DWP Bisa membantu pemerintah pusat yang telah dikeluarkan peraturannya pemerintahnya, kepada semua di daerah termasuk di kota Palopo,” tutupnya. (ayb)

ADVERTISEMENT