Indah Putri-Judas Amir Sambut Gubernur Ehime Jepang di Makassar

774
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendapat kehormatan menyambut kedatangan Gubernur Ehime Jepang, Takihiro Nakamura, Selasa (15/1) siang di Baruga Karaeng Pattinggalloang Rujab Gubernur Sulsel di Makassar. Bupati Indah tidak sendiri. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang juga sahabat Takihiro Nakamura turut hadir bersama Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kunjungan pertama kalinya Takihiro Nakamura di Makassar ini merupakan kunjungan balasan. Beberapa waktu lalu, Gubernur Nurdin Abdullah, Bupati Indah Putri Indriani, Wali Kota Palopo Judas Amir dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sebulan yang lalu melakukan lawatan ke Jepang. “Kunjungan Gubernur Ehime di Sulsel adalah yang pertama kalinya. Kedatangan beliau karena diundang langsung ibu Indah, pak Judas dan pak Iksan,” tutur Gubernur Nurdin di hadapan Takihiro.

ADVERTISEMENT

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menyebutkan, kunjungan Gubernur Ehime Jepang Takihiro Nakamura ke Makassar membawa misi kerjasama yang lebih jelas dan lebih konkrit lagi. “Kami berharap kunjungan beliau ini bisa menguntungkan kedua negara, yaitu Jepang dan Indonesia, lebih khusus lagi antara Provinsi Sulawesi Selatan dan Ehime Jepang,” harap pasangan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ini.

Takihiro sendiri merasa senang dan bangga bisa berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan. “Berhubung Gubernur Sulsel sering berkunjung ke Ehime, maka saya punya impian suatu saat nanti saya akan melakukan kunjungan ke Sulsel, dan hari ini terwujud,” ucap Takihiro dengan senyum semringah khas Jepang. “Kesan saya masuk di ruangan ini dan dijamu dengan makanan khas Sulsel membuat saya sangat terkesan,” pungkasya. (lh/hms)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT