Jaga Tata Kelola Keuangan dengan Baik, Walikota Palopo Terima Plakat WTP ke-6 Berturut

47
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima penghargaan dan plakat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala KPPN Palopo, Ikhwan Mahmud, Rabu (13/10/2021). Penghargaan ini merupakan apresiasi dari yang diberikan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.

Ikhwan Mahmud menyampaikan mewakili Menteri Keuangan menyerahkan penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK sekaligus penyerahan plakat atas diraihnya WTP selama 6 kali berturut-turut.

ADVERTISEMENT

Hal ini dimaksudkan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menjaga tata kelola keuangan yang baik karena Menteri tidak dapat memberikan secara langsung sehingga dititipkan kepada perwakilan setiap daerah.

“Tentu kita berharap penyerahan WTP ini tidak hanya 6 kali WTP tapi ada WTP selanjutnya yang diberikan kepada kota palopo untuk itu selalu dijaga tata kelola keungan dengan baik,” jelas Ikhwan Mahmud.

Sementara itu, Walikota Palopo menyampaikan rasa bangganya dan Apresiasi kepada seluruh stakeholder atas diraihnya WTP ini selama 6 kali berturut-turut.

“Ini suatu kebanggaan dari Pemerintah Kota Palopo dan ini membuktikan bahwa Pemerintah mampu mengelola manajemen keuangan secara baik sesuai dengan aturan,” kata Judas Amir.

Ini tidak terlepas dari peran seluruh OPD di lingkup Pemkot Palopo Dengan apresiasi ini berharap untuk tidak berpuas diri, karena tentu juga tantangan ke depan berbeda termasuk pengelolaan keuangannya. Turut dihadiri Kepala BPKAD Kota palopo Irfan dahri, dirut PDAM Kota Palopo Tawakkal serta undangan lainnya. (hms)

ADVERTISEMENT