Jelang Natal-Tahun Baru, Polres Luwu Musnahkan Ribuan Liter Ballo dan Petasan

310
ADVERTISEMENT

Belopa – Polres Luwu menggelar pemusnaan barang bukti jenis miras dan petasan, Kamis, (19/12/19) di Mako Polres Jalan Merdeka Selatan, Belopa Kabupaten Luwu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berdasarkan, UU nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Republik Indonesia, guna menjaga suasana yang kondusif menjelang hari Natal dan tahun baru 2020.

ADVERTISEMENT

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso memimpin kegiatan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, serta tim gabungan TNI-Polri.

Dari hasil operasi rutin yang dilakukan tim Polres Luwu, ditemukan berbagai jenis barang bukti yang dimusnahkan berupa, 2880 botol minuman keras jenis alkohol, 1.617 liter jenis ballo, dan 2000 biji petasan kembang api.

ADVERTISEMENT

AKBP Dwi Santoso, menjelaskan operasi rutin terus kita lakukan menjelang natal dan tahun baru 2020, guna mencipkatan suasana yang kondusif bagi masyarakat, jumlah miras dan jenis petasan yang dimusnahkan hari ini sifatnya sementara, saat ini tim kepolisian masih terus melakukan operasi rutin di lapangan sampai pada puncak perayaan natal dan tahun baru 2020, imbuhnya.

AKBP Dwi Santoso, menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak instansi pemerintah Kabupaten Luwu, khususnya mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan toleransi menjelang perayaan natal dan tahun baru.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kerjasama Polres Luwu dan instansi pemerintah setempat, kami mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan rasa toleransi, kita berharap suasananya kondusif,” tandas AKPB Dwi Santoso. (Mat)

ADVERTISEMENT