Kerjasama dengan PT Megahputra Sejahtera Suzuki, SMKN 2 Palopo Buka Kelas Industri Suzuki Kendaraan Ringan

127
UPT SMKN 2 Palopo telah efektif masuk sekolah pada Senin 9 Januari 2023. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mengawali semester genap, UPT SMKN 2 Palopo telah efektif masuk sekolah pada Senin 9 Januari 2023.

Hari pertama masuk sekolah, seluruh siswa dan guru menggelar upacara bendera dan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan serta ruang kelas. Setelah itu mereka melaksanakan proses pembelajaran.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, dihari pertama masuk sekolah, UPT SMKN 2 Palopo juga mengadakan pembukaan dan peresmian kelas industri suzuki teknik kendaraan ringan. Kegiatan itu bekerjasama dengan PT Megahputra Sejahtera Suzuki.

Plt Kepala SMKN 2 Palopo, Ridho Widodo Wahid mengatakan, kelas industri ini telah dirintis sejak dua tahun yang lalu. Dia berharap industri tetap melakukan pendampingan berkelanjutan terhadap siswa.

“Saat ini Sekolah Menengah Kejuruan dituntut untuk melakukan link and super match dengan industri sehingga siswa semakin berkompeten dan siap terjun kedunia industri. Kami pun berharap Kerjasama yang dibangun ini tidak hanya sebatas kelas industri namun juga dalam penyerapan dan penerimaan tenaga kerja jika ada peluang alumni SMKN 2 dapat diterima bekerja di Suzuki,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMKN 2 Palopo, Sutalman mengungkapkan bahwa pembukaan kelas industri merupakan tuntutan kurikulum untuk meningkatkan skil dan keterampilan siswa.

Apalagi SMKN 2 Palopo merupakan SMK Pusat Keunggulan, nantinya siswa akan berkunjung ke PT Megahputra Sejahtera untuk melihat langsung dunia industri. Perusahaan juga akan hadir di sekolah memberi materi dan praktek.

“Kedepannya SMKN 2 Palopo juga akan menjalin kerjasama kelas industri dengan perusahaan lain agar kehalian dan kompetensi siswa semakin meningkat agar siap terjun kedunia kerja,” ungkap Sutalman. (mic)

ADVERTISEMENT