KHUSUS DEWASA: Tak Harus Pakai Minyak Lintah, Ini 12 Cara Memperbesar Penis Secara Alami Tanpa Obat-Obatan

999
ILUSTRSI (int)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Alat vital pria bernama penis merupakan simbol kejantanan dan kesuburan pria, bahkan kepuasan seksual. Inilah sebabnya banyak pria yang menginginkan cara memperbesar penis. Padahal, rata-rata pria yang khawatir akan kemaluannya memiliki ukuran penis yang terbilang normal.

Kekhawatiran atas ukuran penis ini membuat berbagai industri berbondong-bondong mengeluarkan produk pembesar penis. Sayangnya, produk-produk ini masih belum teruji dan terbukti mampu memperbesar kemaluan.

ADVERTISEMENT

Rata-rata pria yang mengeluhkan ukuran penisnya kurang besar mempunyai masalah tidak percaya diri. Mereka cenderung merefleksikan citra tubuhnya pada penis. Masalah ini bisa diatasi dengan konseling untuk menumbuhkan kembali rasa self-esteem.

Berdasarkan hasil penelitian, dilansir dari jovee.id, ukuran penis pria bervariasi tergantung pada faktor genetik, ras dan suku bangsa. Normalnya, rata-rata ukuran penis saat tidak ereksi sekitar 6,5 – 8 cm. Sedangkan, saat ereksi ukuran penis akan memanjang menjadi sekitar 13–15 cm. Sebaliknya, ukuran penis disebut tidak normal atau mikropenis jika saat ereksi ukurannya hanya mencapai 7,5 cm.

Banyak pria mengandalkan minyak lintah untuk memperbesar penis. Kaum adam yang percaya jika minyak lintah Papua bisa membesarkan ukuran penis. Namun, sampai saat ini masih belum ada bukti ilmiah yang membuktiknan efektivitas minyak lintah Papua sebagai pembesar penis. Artinya, pendapat ini memang hanya bersifat anekdotal, alias opini dari beberapa orang, sehingga belum bisa dinyatakan aman secara ilmiah.

Lalu, adakah cara yang efektif untuk memperbesar kemaluan pria?

Terdapat beberapa cara memperbesar penis, baik dengan perawatan medis dan secara alami yang mudah. Peregangan penis mengacu pada penggunaan tangan atau alat untuk menambah panjang atau ketebalan penis. Cara memperbesar penis dalam artikel ini, dengan peregangan aman yang bisa Anda coba di rumah.

Ada bukti yang menunjukkan bahwa peregangan dapat meningkatkan ukuran. Meski dalam beberapa kasus, ini mungkin bersifat sementara. Sehingga konsistensi adalah kunci untuk mempertahankannya. Langkah inipun disinyalir baik untuk menjaga kesehatan aliran darah pada penis Anda.

1. Menurunkan Berat Badan

Mengutip dari Detik Health, perut yang buncit atau menggelambir akan menyebabkan penis terlihat kecil. Cara mudah untuk memperbesar penis secara alami adalah dengan mengurangi lemak perut.

Konsumsi makanan berlemak seperti daging dan keju dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah. Oleh karena itu jika ingin memiliki penis yang besar, rutinlah konsumsi buah dan sayur agar aliran darah ke kemaluan lancar.

2. Pijat Metode Jelqing

Metode pijat Jelqing dari China dipercaya dapat memperbesar dan memperkuat penis secara alami. Parents akan membutuhkan pelumas seperti minyakbaby oil atau Vaseline untuk melakukan Jelqing.

Teknik ini kurang lebih sama seperti masturbasi namun lebih lambat dan teratur, seperti yang dilansir dari Alodokter. Urutlah penis dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk. Hentikan tangan tepat di bawah kepala penis dan ulangi beberapa kali.

Jelqing dapat melatih jaringan fungsi ereksi agar menampung lebih banyak darah sehingga penis akan tampak lebih panjang dan besar.

3. Mengonsumsi Gingko Biloba

Mengutip dari Healthline, Gingko Biloba dapat meningkatkan aliran darah ke penis. Umumnya obat-obatan herbal ini dipakai untuk mengobati disfungsi ereksi. Penelitian membuktikan Gingko Biloba dapat memberikan efek positif untuk ereksi yang lebih baik pada pria dengan kondisi sirkulasi darah yang kurang baik. Dengan aliran darah yang maksimal, ukuran penis pun bisa menjadi lebih besar dan panjang.

4. Rutin Ereksi akan Memperbesar Penis secara Alami

Penis harus rutin mengalami ereksi agar tetap sehat. Menurut sebuah studi, pria yang jarang mengalami ereksi akan mengalami pemendekan penis ketika ereksi 1 hingga 2 sentimeter dan penis akan terasa kurang elastis.

Tobias Kohler, M.D, asisten profesor urologi dari Soutern Illinois University School of Medicine, saat kita tidur penis pun tetap bisa ereksi. Otak pria cenderung ‘terangsang’ ketika tidur dan dapat ereksi 3-5 kali meski tak mengalami mimpi basah atau erotis.

5. Stop Merokok, Cara Memperbesar Penis yang Efektif

Penelitian di Boston University School tahun 2010 membuktikan bahwa ereksi yang dimiliki perokok lebih pendek dibandingkan yang bukan perokok.

Hal ini bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok yang dapat mempersempit pembuluh darah. Pembuluh darah yang sempit akan mengurangi jumlah aliran darah menuju penis sehingga penis akan mengecil.

6. Kurangi Stres

Tak hanya memperpendek ukuran penis, stres pun dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria segala usia. Penyebab utama disfungsi ereksi pada pria berusia 50 tahun ke atas adalah stres akibat masalah pribadi dan pekerjaan.

Stres berpengaruh kepada sinyal otak ke penis yang meningkatkan aliran darah untuk ereksi. Dalam kasus yang berat, stres kronis akan mengganggu produksi testosterone yang dapat menyebabkan impotensi.

7. Hindari Duduk Terlalu Lama

Duduk terlalu lama dapat menyebabkan ketegangan pada otot di pangkal paha. Hal ini dapat menyebabkan penis menjadi mengecil dan susah ereksi. Untuk memperbaikinya, Parents bisa melakukan pijat panggul. Caranya pijat dengan gerakan melingkar di paha dalam, bawah perut, dan pantat. Lakukan rutin agar aliran darah menjadi lancar dan otot yang tegang menjadi rileks.

8. Menggunakan Daun Bungkus Papua

Di daerah Papua, daun bungkus adalah obat alami yang dipercaya dapat menambah panjang penis secara signifikan. Daun bungkus yang berupa bubuk diberi sedikit air dan dioleskan ke selembar tisu dan balutkan tisu tersebut ke batang penis bagian atas.

Jika penis sudah terasa hangat angkat tisu kemudian urut penis untuk meratakan pasta daun bungkus tersebut. Namun perlu diperhatikan bahwa jika terlalu lama menggunakan daun bungkus penis dapat membengkak dan melepuh.

9. Vakum Pembesar

Mengutip dari Alodokter, vakum pembesar penis akan menciptakan ruang hampa udara yang menarik aliran darah di penis. Hasilnya memang tak permanen, dan dianjurkan untuk tidak terlalu sering menggunakan vakum pembesar karena dapat merusak jaringan di dalam penis.

Biasanya alat vakum pembesar penis ini digunakan untuk mengobati penyakit impotensi dan disfungsi ereksi dalam jangka pendek.

10. Kompres Gunakan Air Hangat

Mengompres penis dengan air hangat juga dipercaya jadi salah satu cara memperbesar penis secara alami. Sebab, air hangat dapat melancarkan sirkulasi darah ke penis. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat jaringan yang ada di penis berkembang dan membuat ukuran penis membesar.

11. Penis Stretching

Penis stretching adalah latihan peregangan manual dengan menggunakan tangan untuk memijat jaringan di sepanjang batang penis. Penis stretching akan meregangkan kulit dan jaringan akan tampak membengkak sehingga penis terlihat lebih panjang.

Saat penis tidak ereksi, lakukanlah penis stretching dengan cara menarik kepala penis ke atas dan regangkan selama 10 detik. Kemudian tarik ke bagian kiri selama 10 detik lagi dan sebaliknya. Ulangi langkah ini sekali atau dua kali selama sekitar 5 menit.

12. Mengonsumi Makanan yang Bisa Membantu Memperbesar Penis

Tak hanya bisa meningkatkan gairah seksual. Nyatanya, ada beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa membantu organ intim pria ini jadi besar.

Pisang, misalnya. Buah yang satu ini ternyata dipercaya bisa membantu vitalitas pria lantaran adanya kandungan kalium yang besar yang bantu memperlancar peredaran darah, termasuk area penis. Tak hanya itu, adanya enzim bro,elain di dalam pisang juga dipercaya bisa memengaruhi kinerja penis jadi lebih kuat dan tahan lama.

Makanan lain yang bisa dipercaya bisa membantu ereksi lebih kuat adalah buah semangka, di mana L-citrulline dan asam amino yang dapat membantu laki-laki ereksi lebih kuat. (junias rombe)

ADVERTISEMENT