Kocak! Masa Pandemi Corona, Beredar Meme ‘Ladusing’ Polisi India ke Palopo dan Sejumlah Daerah di Sulsel

2405
Meme polisi India ada di Palopo, Sulsel. (Internet)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Penyebaran virus Corona (COVID-19) di Tanah Air, termasuk di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih mengkhawatirkan masyarakat. Namun masih banyak warga yang berkeliaran di jalan dan seolah tidak takut pada virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bahkan, di media sosial (medsos) saat ini beredar meme polisi India berdiri di depan pintu gerbang Kota Palopo, di Sampoddo, termasuk di beberapa lokasi dalam Kota Palopo. Meme Ladusing, sebutan polisi India juga digambarkan tiba di beberapa wilayah di Sulsel lainnya, seperti di landmark Kota Makassar, di Makale, Masamba, dan beberapa daerah lainnya.

Meme polisi India ada di Palopo, Sulsel. (Internet)
Meme polisi India ada di Palopo, Sulsel. (Internet)

Dalam meme yang beredar, tampak gerombolan polisi India tersebut memegang rotan. Meme polisi India juga disebarkan sejumlah akun medsos.

“Awee tibami, dikajuiki te (sudah tiba, dipukul kayu kita),” tulis Asmar, salah satu wartawan media online di Palopo, di akun facebooknya, sambil memposting tiga foto gerombolan polisi India tiba di Palopo.

ADVERTISEMENT
Meme polisi India ada di Palopo, Sulsel. (Internet)

Diketahui, polisi India memang melakukan tindakan tegas bagi warganya yang membandel. Mereka tidak segan-segan memukulkan rotan ke warga yang berani ke luar rumah di tengah masifnya penyebaran Corona di negara tersebut. Pemerintah India juga telah menetapkan lockdown untuk menekan penyebaran Corona. (*/tari)

ADVERTISEMENT