Luar Biasa, 3 Atlet Karate Palopo Wakili Indonesia di Filipina

2024
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak tiga atlet karate asal kota Palopo bakal mewakili Indonesia pada Kejuaraan Gojukai Asia-Pasific yang berlangsung September 2019 mendatang di Filipina.

Ketiga atlet yang dimaksud ialah Muh Abimeyzar, Amilya Putri Akbar dan Faiqah Azzahra.

ADVERTISEMENT

Mereka mewakili Indonesia setelah pada tanggal 3-4 Agustus kemarin mewakili Sulsel meraih medali emas pada Kejurnas Gojukai 2019 Piala Jan Darmadi II yang dipusatkan di Bekasi.

Dalam kejuaraan itu, Sulsel berhasil keluar sebagai juara umum dengan raihan 26 emas, 15 perak dan 7 perunggu. Sulsel mempecundangi DKI Jakarta yang finish di urutan kedua dengan 25 emas, 19 perak dan 39 perunggu. Abimeyzar menyumbang 4 medali emas. Amilya dan Faiqah masing-masing satu emas.

Sulsel berhasil meraih juara umum pada Kejurnas Gojukai 2019 Bekasi. Dari 26 medali emas Sulsel, 6 diantaranya disumbang atlet asal Palopo.

Pendamping atlet Karate asal Palopo, Raslim Ramli yang dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Yang juara 1 mewakili Indonesia di Filipina pada 29 September 2019,” kata Raslim.

Raslim menyebut atlet lainnya asal Palopo juga turut membantu Sulsel dalam perebutan medali Kejurnas Gojukai kemarin. Diantaranya, Ahmad Ramadan, Dedy, Fathir dan Fikri.

“Terimakasih kami ucapkan atas dukungan dan doa masyarakat kota Palopo. Kami akan menggenjot latihan untuk kejuaraan selanjutnya,” kata Raslim.

Terpisah, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim mengaku bangga atas torehan yang diraih karateka asal Palopo.

“Prestasi ini sangat luar biasa. Semoga bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya kota Palopo di Filipina nantinya,” harap Ellunk sapaan akrabnya. (asm)

ADVERTISEMENT