Luwu Archery School Wadah Mengasah Bakat Panahan

93
Latihan bakat memanah usia dini oleh Luwu Archery School. (Sumber foto: Rachmad seruya.com)
ADVERTISEMENT

Belopa – Sekelompok orang yang tergabung dalam Luwu Archery School atau Sekolah Panahan melakukan latihan pembinaan seni memanah membidik papan target di Halaman Kantor Bupati, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Dikatakan Pembina Luwu Archery School, Wawan Kurniawan, bahwa latihan tersebut adalah wadah pembinaan seni panahan. Pembinaan dari usai dini hingga orang dewasa.

“Ini kita jadikan wadah latihan pembinaan usia dini hingga orang dewasa. Selain itu karena hobby,” sebutnya kepada koranseruya.com. Senin (20/6/2022).

Dirinya menyebut, aktifitas tersebut rutin mereka lakukan hari Senin-Kamis setelah pulang bekerja. Bahkan, melalui Luwu Archery School ada tujuan positif yang ingin dipromosikan. Memperkenalkan olahraga panah ke masyarakat di Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

“Memasyarakatkan olahraga panahan yang belum banyak dikenal masyarakat,” jelasnya.

Wawan yang juga merupakan Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintah Kabupaten Luwu menyebut, bahwa aktifitas tersebut dilakukan pada sore harinya selepas jam kerja.

“Biasanya kita kalau pulang kantor, lekas menuju lapangan latihan bersama member lain,” pungkasnya.

Archery School di Kabupaten Luwu telah memiliki badan pengurus dan puluhan member dibawah cabang olahraga Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI).

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Luwu punya hobby yang sama untuk bergabung bersama di Luwu Archery School. (Mat)

ADVERTISEMENT