Mahasiswa Unismuh Palopo Latih Warga Desa Awo Gading Buat Cokelat Batang

524
ADVERTISEMENT

LUWU – Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palopo Posko XII menggelar pelatihan pembuatan cokelat batang di Desa Awo Gading, Kec. Lamasi, Luwu, Jumat (16/7/2019) siang. Pelatihan ini diberikan kepada warga sekitar untuk meningkatkan sumber daya warga.

“Kegiatan ini adalah program kerja kami selama KKN di sini. Selain untuk meningkatkan kemampuan warga, pelatihan ini juga wujud pengabdian kami kepada kepada masyarakat,” jelas Panitia, Ismila Sari.

Mila menjelaskan, di Awo Gading mempunyai Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang tidak dimaksimalkan dengan baik. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, warga dapat memanfaatkannya dengan menerapkan ilmu yang telah diberikan dengan berwirausaha.

“Jika BUMDes dimanfaatkan dengan baik, tentu perekonomian warga sekitar dapat meningkat. Dengan begitu, bisa menjadi sejahtera,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Fitra Rahmadani, salah seorang panitia berharap warga dapat segera mengaplikasikan ilmu yang baru saja mereka peroleh. “Sebab, jika tidak, takutnya mereka lupa dengan penjelasan para narasumber. Pelatihan ini akan sia-sia bila tidak langsung aplikasikan,” imbuhnya. (liq)

ADVERTISEMENT