Mahasiswi S2 Unismuh Palopo Ini Bisnis Jual Durian dan Online, Biar Bisa Mandiri dan Sukses

1426
Mahasiswi S2 Unismuh Palopo, Dana Aras

SUKSES di usia muda memang idaman semua orang. Seperti halnya Dana Aras. Di usianya yang terbilang masih muda, 26 tahun, dia sudah berbisnis. Salah satunya, bisnis jual beli durian dan aneka buah-buahan.

Dana, begitu gadis berparas cantik ini akrab disapa, sudah terbiasa berbisnis durian setiap musim durian, termasuk aneka buah-buahan. Daerah tempat tinggalnya memang dikenal sebagai penghasil durian dan buah-buahan ternama di Kota Palopo, yakni Latuppa.

“Cita-cita saya cukup simpel, saya hanya ingin menjadi pebisnis yang sukses dan bisa mandiri,” tutur gadis cantik kelahiran Palopo, 23 Januari 1994 ini kepada KORAN SERUYA, Senin (3/2/2020).

BACA JUGA: Asal Tak Jadi Beban Pusat, Menpan-RB Persilakan Daerah Angkat Honorer

Cita-citanya pun tak menjadi sebatas hayalan. Bisnisnya pun mulai berjalan, terutama saat musim durian di Kota Palopo saat ini. “Kalau ada pesan durian, atau buah-buahan lainnya seperti rambutan dan duku bisa diantarkan langsung ke rumah pembeli, asal dalam wilayah Kota Palopo,” ujar alumni Universitas Muhammadiyah Palopo jurusan menajemen ini.

Di rumahnya di Latuppa, Km 5 Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Dana bersama ibunya berjualan durian dan aneka buah-buahan di sebuah pondok di pinggir jalan poros Latuppa. Selain melayani penjualan online, warga juga bisa membeli dan makan langsung durian di pondok.

BACA JUGA: Nonton Videonya, Ajak Purnawirawan TNI Duel Setelah Lempari Rumah Mess di Palopo, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah, selama musim durian ini laris manis. Sebab, saya dan Ibu menjual durian khas Latuppa. Kalau isinya jelek bisa diganti, tetapi konsumen kami sangat puas karena memang kami menjual durian berkualitas dan rasanya top,” kata Dana, tersenyum.

Ternyata, selepas musim durian dan buah-buahan, Dana tidak berpangku tangan. Gadis ini tetap berbisnis online, tetapi jualannya aneka kosmetik dan pakaian.

Bagi Dana, bisnis online sangat menjanjikan, asalkan bisnis ini ditekuni dengan sabar. “Rajin posting jualan di sosial media, ini rahasia bisnis online,” kata mahasiswi Pascasarjana jurusan Menajemen Unismuh Palopo ini.

BACA JUGA: Pelajar SMK Dicekik Pria Bertopeng di Luwu Timur, Korban Ditemukan Ibunya Sekarat dalam Kamar

Ya, selepas wisuda S1 di Unismuh Palopo, Dana Aras melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Jurusannya tetap menajemen. “Saya berharap, lewat pendidikan S2 jurusan manejemen, saya bisa memiliki pengetahuan luas tentang menajemen untuk berbisnis,” katanya. (iys)