Masmindo Cup I Hidupkan UMKM di Luwu

96
Suasana pengunjung mendatangi lapak jualan di pinggir Lapangan Andi Djemma, Belopa. (Foto: Humas Masmindo Cup/ Rachmad koranseruya.com)
ADVERTISEMENT

Belopa – Digelarnya Masmindo Cup Satu, membawa dampak baik bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan di pinggir Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

“Masmindo cup sudah berlangsung tiga hari. Alhamdulillah sangat membantu, karena banyak penonton datang kesini belanja,” Ucap salah seorang warga yang berjualan, Kamis (30/6/2022).

ADVERTISEMENT

Dirinya yang enggan dimediakan namanya menyebut, merasa sangat senang lantaran usahanya yang selama ini vakum karena pandemi Covid-19 kembali bisa berjualan.

“Iya pak, kita bisa kembali buka lapak karena tidak ada larangan dari pemerintah. Sudah berapa hari ini omset penjual naik karena kegiatan ramai sepakbola masmindo,” Ucapnya.

ADVERTISEMENT

“Jadi pendukung tim datang kelapangan nonton sambil pesan makan dan minuman dilapak saya,” Sambungnya.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama PT Masmindo, Abidin Daeng Patompo, mengatakan ajang tersebut memang sejalan dengan programnya menghidupkan kembali para pelaku UMKM yang berjualan disekitar lapangan Andi Djemma.

ADVERTISEMENT

Diketahui Masmindo Cup satu, turnamen sepakbola berlangsung hingga 19 Juli mendatang. Diikuti 24 tim sepakbola dari Luwu Raya.

Juara pertama meraih Rp 30 juta, Juara dua Rp 20 juta dan juara tiga bersama Rp 10 juta. Ada juga hadiah spesial pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing Rp 2,5 juta. (Mat) 

ADVERTISEMENT