Nikmati Sensasi Arung Jeram di Sungai Rongkong Luwu Utara

817
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Kabupaten Luwu Utara banyak menawarkan wisata alam. Selain keindahan, bagi penikmat wisata menyukai tantangan, juga ada. Bagi yang suka Arung Jeram bisa mencoba sensasi berarung jeram di Sungai Rongkong yang terletak di Kecamatan Sabbang. Dijamin, adrenalin ada bakal terpacu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Beberapa tahun silam, pernah digelar lomba arung jeram di Sungai Rongkong. Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Luwu Utara, Sulkarnaim, mengungkapkan, dibanding lokasi arum jeram lainnya di Indonesia, Sungai Rongkong memiliki keistimewaan. Antara lain, jalurnya panjang dan lokasinya yang mudah dijangkau.

ADVERTISEMENT

” Sehingga, bagi peminat yang ingin mencoba sensasi arung jeram tak lagi harus memikul peralatan,” katanya saat dihubungi, Kamis (27/06/2019). Bagi yang berminat kata dia, cukup dengan menghubungi FAJI Lutra. Untuk satu kali berarung jeram dalam satu kelompok tarifnya hanya Rp 350 ribu. Itu sudah termasuk peralatan dan kelengkapan lainnya.

” Paket lengkap dan tinggal ngarung. Bagi para pemula, akan didampingi instruktur berpengalaman untuk keselamatan,” katanya. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT