OPINI: Kenapa PAN Dukung BISA?

143
Karemuddin, ketua DPD PAN Lutra
ADVERTISEMENT

Oleh: Karemuddin, Ketua DPD PAN Luwu Utara

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

OPINI — Mendukung kandidat dalam Pilkada bukanlah suatu pilihan yang serta merta diletakkan, atau tiba-tiba tanpa sebuah pertimbangan dan kajian yang mendalam.
Tapi pilihan itu dilakukan dari sebuah pertimbangan yang panjang untuk mengambil keputusan.

Bagi PAN, BISA adalah pasangan yang sangat ideal dan paling bisa kita andalkan untuk membawa Luwu Utara ke dePAN lebih maju dan mandiri, selama ini PAN sebagai salah satu partai yang masuk 3 besar di Luwu Utara, sangat paham betul tentang persoalan yang dihadapi Luwu Utara, dan Ibu Indah memiliki segudang solusi untuk Luwu Utara yang lebih maju.

IDP telah berhasil membawa Luwu Utara menjadi salah satu kabupaten yang memiliki pertumbuhan ekonomi melampaui pertumbuhan nasional , hingga berdampak pada naiknya garis kemiskinan, artinya tingkat ekonomi rakyat bertumbuh dan terus bertumbuh, baik di sektor dunia usaha dan pertanian, semua sedang menggeliat untuk bangkit, itu bisa kita ukur dari laju pertumbuhan ekonomi Luwu Utara melampaui nasional.

ADVERTISEMENT

IDP sukses membawa Luwu Utara selama jabatan beliau terus merai predikat tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, artinya transparansi anggaran dan sistem pengelolaan keuangan dan asset mendapat WTP dari BPK RI itu adalah wujud prestasi yang luar biasa bagi se orang kepala daerah. Karena dengan predikat ini Luwu Utara mampu mengembangkan pemerintahan yang bersih dan terbuka, terlihat dari sitem pemerintahan yang pejabat dalam lingkup Pemda tidak ada yang tersandera kasus hukum akibat korupsi, tidak ada pejabat Pemda yang dipenjara gara-gara korupsi.

IDP, telah berhasil membawa Luwu Utara menjadi kabupaten yang aman dan damai dengan tetap menjaga harmonisasi atau hubungan yang harmonis antara semua kalangan dan kelompok.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ini akibat dari kepala daerahnya mampu membangun kerja sama yang baik, baik itu dengan TNI, POLRI, dan semua tokoh-tokoh di Luwu Utara, agar tetap menjaga keadaan Luwu Utara yang aman dan damai, hingga tidak ada lagi perang antarkampung dan kelompok, semua itu terjadi karena kemampuan Bu Indah menjalin hubungan dengan pihak manapun, dan selalu hadir di tengah tengah rakyatnya dalam keadaan apapun.

Jangan bicara ekonomi, sosial budaya dan lain-lain dulu saat kita tidak mampu menghadirkan rasa aman dan kedamaian bagi masyarakat kita, karena damai dan keamanan itulah yang membuat segalanya bisa berjalan dan bertumbuh dengan baik, terutama di bidang ekonomi sangat erat kaitannya dengan keamanan itu.

Masih banyak hal yang jadi alasan kuat PAN ikut berjuang Melanjutkan Pemerintahan IDP, bagi saya sebagai ketua DPD PAN Luwu Utara , setiap yang sudah baik harus dilanjutkan, karena itu jauh lebih mudah untuk kita sempurnakan. (byu)

ADVERTISEMENT