Pelaku Pembunuhan Warga Luwu Diamankan, Satu Orang Ditangkap di Makassar

4957

BELOPA — Jajaran Polres Luwu bertindak cepat. Lima pelaku pengeroyokan yang berujung pada tewasnya, Bebeng (23) warga Desa Balla, Kecamatan Bajo, Luwu, Minggu (11/08/2019) malam.

” Empat pelaku sudah di Mapolres Luwu. Satu orang diantaranya sementara dalam perjalanan dari Makassar bersama petugas. Dia kabur tapi berhasil ditangkap,” kata Kasatreskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, saat dihubungi Senin (12/08/2019).

Para pelaku adalah AL (18) warga Desa Tumbu Bara, IR (11) warga Balubu, MI (19) warga Kelurahan Bajo, CA (17) warga Desa Tabbaja, AN (19) warga Kelurahan Bajo.

Motifnya, pelaku tersinggung karena korban lewat depan bengkel dengan suara motor yang keras. Korban dikejar lalu dikeroyok hingga tewas.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan para pelaku diamankan di Mapolres Luwu.

Malam tadi, ratusan masyarakat dan keluarga korban sempat mengepung Polsek Wajo. Tiga pelaku terpaksa dievakuasi ke Mapolres dengan penjagaan ketat petugas.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santowo meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya kepada petugas untuk memproses secara hukum.

” Semua pelaku sudah diamankan. Serahkan semuanya ke petugas. Kami akan memproses pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya. (fit)