Pengurus DPD PPNI Luwu Dilantik

318
ADVERTISEMENT

LUWU – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Luwu periode 2019-2024 resmi dilantik, sabtu (22/6/2019) di Aula pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru Belopa.

Pelantikan yang dihadiri Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah PPNI Sulsel, Ismail. Kegiatan itu dirangkaikan pula dengan Rapat Kerja (Raker) pengurus serta Workshop Perawatan Luka Modern Dressing yang bertujuan meningkatkan kapasitas keilmuan para perawat.

ADVERTISEMENT

Ketua DPD PPNI Kab. Luwu, Sahrun, mengatakan PPNI dibentuk sebagai wadah mempersatukan semua perawat yang ada di kabupaten Luwu dan mengemban Visi dan Misi ‘Disayangi Anggota, Dicintai Pemerintah dan Diperhitungkan Organisasi Lainnya’.

“Salah satu kebutuhan perawat saat ini adalah peningkatan kapasitas keilmuan sehingga perlu adanya update ilmu secara berkala. Hari ini dirangkaikan kegiatan pelantikan dengan workshop perawatan Luka Modern Dressing yang akan dibawakan langsung oleh Ketua InWOCNA Sulsel”, kata Sahrun.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, untuk menjalankan roda organisasi kedepan, pengurus harus memiliki langkah strategis dalam memperbaiki tatanan organisasi. Langkah strategis tersebut antara lain dengan kunjungan ke komisariat yang ada di kabupaten Luwu.

Tujuannya adalah memberi penguatan dan penertiban administrasi, mendengar langsung keluhan dan masukan dari anggota yang kemudian menjadi usulan program kerja dan jika bermanfaat maka akan diimplementasikan dalam bentuk kegiatan.

ADVERTISEMENT

DPD PPNI Kabupaten Luwu memiliki 23 Komisariat yang tersebar di beberapa Puskesmas, rumah sakit dan institusi pendidikan tinggi, mulai wilayah Larompong Selatan hingga ke Walenrang Utara dengan jumlah anggota sebanyak 829 orang. (liq)

ADVERTISEMENT