Pesona Bora Bora Camp di Palopo, Rekomendasi Tempat Wisata Alam dengan Konsep Camping Ceria

2535
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kota Palopo menyimpan sejumlah potensi wisata alam yang begitu indah. Salah satunya, Bora Bora Camp Day yang terletak di wilayah Bora, Kelurahan Mungkajang.

Konsep alam dengan camping cerianya, membawa daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menikmati akhir pekan.

ADVERTISEMENT

Selain suasananya yang begitu asri, objek wisata ini juga diapit oleh dua aliran sungai yang jernih menambah suasana asri yang tenang dan nyaman.

Untuk menuju ke sana, kita hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Pengelola Bora Bora Camp Day, Abah Tifa, menceritakan jika awalnya lahan dengan luas sekitar 500 meter persegi itu, hanya dibuka untuk keluarga saja.

Namun katanya, setahun terakhir ini, dirinya memilih membuka lokasi tersebut untuk umum. “Alhamdulillah sejak dibuka untuk umum, tempat ini selalu ada pengunjung terutama di hari libur, akhir pekan, atau kegiatan-kegiatan orang orang kantoran seperti outbound, organisasi mahasiswa, atau komunitas,” katanya.

Tempat ini dilengkapi dengan 6 gasebo, 1 musholla, 1 toilet umum, Bora Bora cafe, lapangan luas untuk pengunjung yang ingin menikmati malam dengan tenda camping.

Ditempat ini juga, menyewakan tenda camping satu set lengkap, dan tempat tidur gantung (hammock) dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk menikmati tempat ini tanpa dipungut bayaran tetapi untuk sewa gazebo itu hanya Rp. 50.000/hari.

“Kalau untuk masuk foto-foto itu belum dipungut biaya, kecuali sewa gazebo itu 50.000 rupiah, kalau alat camp lengkap itu, 35.000 rupiah.” ucapnya.

“Aturannya sendiri sangat jelas yaitu dilarang untuk merusak Tanaman, ataupun mengotori sungai yang ada di sekitar Bora Bora Camp Day,” jelasnya.

(Har)

ADVERTISEMENT