PPKM Level IV, 75 Persen ASN Palopo Mulai Bekerja dari Rumah

362
ILUSTRASI
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo memberlakukan kerja dari rumah (work from home/WFH) untuk ASN dan non ASN di jajaran Pemkot Palopo. Sesuai surat edaran Walikota Palopo per tanggal 29 Juli 2021, ASN dan Non ASN di jajaran Pemkot Palopo 75 persen bekerja dari rumah, dan sisanya 25 persen bekerja di kantor masing-masing sesuai tupoksi.

Keputusan WHF bagi ASN dan Non ASN di jajaran Pemkot Palopo ini diambil dengan mempertimbangkan kasus harian covid-19 yang terus menanjak di kota bermotto ‘Idaman’ ini. Saat ini, Kota Palopo masuk zona merah atau PPKM level IV. Masa WFH berlaku mulai 29 Juli 2021 sampai Kota Palopo keluar dari PPKM level IV.

ADVERTISEMENT

BERIKUT SURAT EDARAN WALIKOTA PALOPO SOAL ATURAN WHF BAGI ASN DAN NON ASN KOTA PALOPO:

 

Diketahui, lonjakan kasus positif Covid-19 di Kota Palopo beberapa hari terakhir menyebabkan kota Idaman masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Dengan status itu, Pemerintah Kota Palopo menerapkan PPKM level empat. Padahal sebelumnya, status Palopo masih berada di level tiga. “Iya benar, Palopo merah lagi. Kita berada pada kondisi PPKM level 4,” kata dr Ishak Iskandar Jubir Satgas Covid-19 Kota Palopo, Rabu (28/7/2021).

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan, status Kota Palopo saat ini masuk dalam zona merah penyebaran covid-19 atau setara level 4. Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk tetap menaati aturan dan surat edaran yang sudah dikeluarkan bersama unsur Forkominda Palopo. “Saat ini, Palopo masuk level 4. Kondisi ini perlu mendapat perhatian semua pihak,” kata Judas Amir, Rabu (28/7/2021).

Menurut Judas Amir, status level 4 ini, Kota Palopo sama dengan kondisi Makassar, Tana Toraja, dan Pare-pare.

ADVERTISEMENT

Menurut Walikota Palopo dua periode ini, surat edaran bersama yang dikeluarkan Pemkot Palopo bersama Forkominda per tanggal 25 Juli 2021 lalu, tidak ada perubahan aturan, semua masih sesuai mengikuti arahan menteri dalam negeri. Tujuannya untuk menekan penyebaran virus corona di Palopo.

“Kalau kita mau zona aman, keluar dari level 4, ayo patuhi aturan pemerintah dan lakukan. Masyarakat dan pemerintah harus saling berkolaborasi,” katanya.

Perihal PPKM Level 4 di Kota Palopo ini, Judas Amir terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dan displin protokol kesehatan. Selain itu, tetap mematuhi aturan PPKM level yang diberlakukan.

“Masyarakat Palopo yang dianggap sudah baik dalam penerapan protokol kesehatan ini tetap harus mematuhi dan bekerja sama bersama pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan membuat Palopo kembali menjadi zona hijau,” katanya.

 

 

 

ADVERTISEMENT