Raih Golden Tiket Indonesian Idol, Ainun: Perjuangan Saya Masih Panjang

1715
Ainun Irsani Musdalifah bersama guru vokalnya, Jerry. (foto istimewa)

PALOPO–Ainun Irsani Musdalifah lolos seleksi Indonesian Idol di Jakarta. Alumni SMAN 4 Kota Palopo ini meraih golden tiket. Mendapatkan lima yes dari dewan juri. Tak hanya membanggakan keluarganya, Ainun juga telah mengharumkan nama Kota Palopo, daerah asalnya.

Ya, Ainun telah membuktikan kepiawaiannya dalam bernyanyi. Di balik kesuksesan Ainun ini, nama Jerry mendadak menjadi buah bibir di Kota Palopo. Itu setelah Ainun menyebut nama Jerry setelah lolos seleksi Indonesian Idol Big Audition di Jakarta.

Saat Ainun mendapatkan lima yes dari juri, nama Jerry sering disebut-sebut. Bahkan juri penasaran dengan sosok Jerry ini. Lima juri yakni Anang Hermansyah, Judika, Bunga Citra Lestari, Maia Estanti dan Ari Lasso memuji suaranya.

Mereka tak menyangka ada penyanyi asal Palopo yang punya suara emas. “Saya dilatih oleh Jerry,” kata Ainun saat juri menanyakan siapa pelatihnya.

“Salam yah sama mas Jerry,” kata Maia.

Jerry adalah pendiri Jerry Student Vokal (JSV) di Palopo. Sosoknya nyentrik berambut Rambut gondrong dan kerap memakai topi koboi. Gayanya sedikit kocak. Akun facebooknya, Jerry decasto dan gemer memelihara Ayam Jago.

Selain melatih vokal, Jerry juga tampil di beberapa kafe di kota Palopo. Setiap Sabtu malam, ia menyanyi di Kopi Bisang, Palopo. “Saya pernah membawakan 100 lagu nonstop,” katanya, kemarin.

Saat tampil, tak jarang Jerry mengundang gelak tawa pengunjung dengan gayanya yang khas. Segala jenis genre musik dilalap habis. Ia juga mahir memainkan beberapa alat musik.

“Saat ini saya punya beberapa murid yang kemampuannya tak kalah dengan Ainun,” katanya.

Alumni SMAN 4 Kota Palopo, Ainun Irsani Musdalifah lolos seleksi Indonesian Idol di Jakarta. Mahasiswi semester 3 Jurusan Sendratasik Universitas Negeri Makassar (UNM) ini meraih golden tiket. Mendapatkan lima yes dari dewan juri.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Ainun berkesempatan bertemu dengn awak media di Palopo, termasuk sejumlah musisi lokal. Ainun mengaku gembira dan bangga. Saat itu, dia berharap bisa lolos hingga tahap akhir spketa Indonesian Idol yang tayang di stasiun Tv RCTI.

“Iya kak saya bersyukur. Namun perjuangan saya masih panjang. Saya harus bekerja keras untuk lolos ke tahap selanjutnya,” katanya.

Perjalanan Ainun masih panjang. Sebelum meraih golden tiket di Jakarta, warga Jl Belimbing, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo ini terlebih dahu meraih silver tiket di Kota Makassar.

Waktu itu silver tiket ia peroleh langsung dari vokalis Samson, Bams. “Pertama saya lolos di Kota Makassar dan meraih tiket silver. Setelah itu lolos lagi di Jakarta,” tuturnya.

Buah hati Suratman dan Irmawati ini mengaku belajar vokal sejak dibangku SMA. Ia mengikuti les vokal di Jerry Student Vokal (JSV) Palopo.

Selama dibimbing oleh JSV ia banyak memenangkan lomba menyanyi di Kota Palopo. “Setelah itu saya juga belajar menyanyi di Studio Vokalia di Kota Makassar,” imbuhnya.

Ainun butuh dukungan dan doa dari masyarakat Kota Palopo. Ia berniat mengharumkan nama baik daerah dan membanggakan kedua orang tua serta kerabatnya. Saat ini Ainun akan mengikuti karantina di Jakarta untuk seleksi lanjutan ke tahap eliminasi satu hingga tiga. Lalu show cas dan spekta.

Ainun juga aktif dimedia sosial Instagram. Nama akunya @Ainunirsani. (*)