Resmi Ditutup, 184 Orang Daftar PKD Panwascam se-Kota Palopo

218
Asbudi Dwi Saputra
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menutup penerimaan berkas dan Pendaftaran PKD Panwascam se-Kota Palopo, 19 Januari 2023. Hal ini berdasar pada jadwal yang tertera pada Pedoman Perekrutan PKD .

Ketua Bawaslu Palopo, Asbudi Dwi Saputra mengapresiasi semangat para pendaftar sejak hari pertama hingga hari terakhir. Ia juga berterimakasih kepada jajaran panwascam yang bertugas di lapangan.

ADVERTISEMENT

“Pendaftaran sudah ditutup. Selanjutnya akan dilakukan penelitian dan akan diumumkan sesuai jadwal yang beredar. Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran yang bekerja secara maksimal” tuturnya saat membuka rapat dengan jajaran panwascam se-kota Palopo , Kamis (19/01/2023).

Selanjutnya, ia menguraikan total pendaftar hari pertama hingga terakhir sebanyak 184 orang. Untuk pendaftar laki laki 87 orang atau sekitar 47.3 persen dan pendaftar perempuan sebanyak 97 orang atau sekitar 52.7 persen yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kota Palopo.

“Kali ini banyak pendaftar perempuan, 97 orang. Selisih 10 dengan pendaftar laki-laki. Hal tersebut merupakan suatu yang patut kita apresiasi mengingat keterwakilan perempuan merupakan salah satu poin penting,” tutup Asbudi. (yon)

ADVERTISEMENT