Sasar Pelaku Curat, Curas, Curanmor, Polres Palopo Bakal Gelar Ops Sikat Lipu, Berlangsung 20 Hari

75
Jajaran Polres Palopo menggelar latihan Pra Operasi Sikat Lipu 2022 di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Rabu (10/8/2022) pukul 09.00 wita pagi. (Foto : Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jajaran Polres Palopo menggelar latihan Pra Operasi Sikat Lipu 2022 di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Rabu (10/8/2022) pukul 09.00 wita pagi.

Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman, didampingi Wakapolres Palopo, Kompol Sanoding memimpin latihan Praoperasi sikat lipu 2022.

ADVERTISEMENT

Kegiatan itu juga dihadiri Para Kasat, Kasi, Perwira Polres Palopo dan Personil Polres Palopo yang terlibat Ops Sikat Lipu 2022.

Operasi Sikat Lipu ini rencananya akan dilaksanakan selama 20 hari, terhitung mulai tanggal 11 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2022 dengan mengedepankan fungsi reskrim didukung oleh fungsi yang lain.

Melalui Lat Pra Ops Sikat Lipu 2022 Polres Palopo dan Jajaran Siap Menanggulangi Kejahatan Curas, Curat dan Curanmor di wilayah Hukum Polres Palopo.

“Tujuan diadakannya operasi ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku, sindikat dan panadah dari kejahatan curas, curat dan curanmor selama berlangsungnya operasi diseluruh wilayah hukum Polres Palopo” ujar Kapolres Palopo.

Dalam Arahannya Kapolres palopo menyampaikan kepada seluruh Personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Sikat Lipu 2022 Polres Palopo dapat maksimal dalam setiap kegiatan sesuai dengan TO (Target Operasi) yang telah ditentukan.

“Fokus pada penanganan tindak pidana kejahatan Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), Curanmor (pencurian kendaraan sepeda motor) di wilayah hukum kita,” jelasnya.

“Giat ini mengedepankan hukum didukung kegiatan preventif dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” tambahnya.

“Personel harus betul-betul melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengungkap target operasi maupun bukan target operasi serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra polri ditengah masyarakat selama pelaksanaan operasi Sikat Lipu 2022 ini,” pungkasnya.

Usai pembukaan Kapolres Palopo dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Instruktur Pelatihan antara lain oleh Kabag Ops Kompol Marthen SR, Kasat Intelkam, Iptu Rahmawati Wulan Utami, Kasat Reskrim Iptu Akhmad Risal, dan PS Paur Paminal Si Propam Bripka Risno. (ayb)

ADVERTISEMENT