Sikat Uang Celengan Majikan, Karyawati Salon Digelandang Polisi

473
ADVERTISEMENT

PALOPO — Satreskrim Polres Palopo mengamankan seorang karyawati sebuah salon, beralamat di Jl. Sultan Hasanuddin, Wara Palopo, Kamis (31/10/19).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Adelestari adalah karyawati di salon Yenni Kota Palopom warga Salutete, Kecamatan Telluwanua. Ia digelandang ke Mako Polres Palopo karena diduga mencuri uang celengan, pada Rabu, 30 Oktober 2019.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Ia mengatakan pelaku diduga mencuri uang milik sang majikan, Husaeni Halid yang tersimpan pada sebuah celengan ayam, terbuat dari plastik dan celengan kaleng yang bermotif frozen, yang disimpan di dalam kamar korban.

“Pihak kami sudah menanganinya, dan pelaku sudah diamankan,” ungkap Kasat.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan keterangan korban, lanjut Kasat, kedua celengan tersebut diisi uang kertas dengan nominal nilai Rp50.000 dan Rp100.000 yang akan ia gunakan untuk membayar angsuran mobil.

“Sebelumnya korban curiga karena lubang celengannya yang mulai membesar. Kemudian korbanpun memeriksa kedua isi celengan tersebut dan benar adanya, uang di dalamnya sebagian besar sudah tidak ada lagi,” terang Kasat Reskrim.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Pelaku berhasil diamankan setelah mendengar keterangan dari saksi korban, yang mencurigai dua karyawannya, yakni Adelestari dan Ani.

Kedua karyawati ini langsung dibawa ke kantor untuk diinterogasi. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sidik jari, ditemukan sidik jari Adelestari. Ia (pelaku) langsung mengakui perbuatannya, imbuh Ardy.

Saat ini pelaku tengah diperiksa secara intensif di Mako Polres Palopo untuk proses hukum lebih lanjut. (Iys)

ADVERTISEMENT