Siswi SMKN 4 Palopo Magang di Dinas Kominfo Palopo, Digembleng Pemrograman Web

525
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 4 orang siswi SMKN 4 Palopo selama 3 bulan melakukan Praktek Kerja Industri Prakerin (Prakerin) di Dinas Kominfo Palopo Jalan Andi Masjaya Wara Palopo, sejak pertengahan September hingga Pertengahan Desember 2019.

Para siswi SMK jurusan rekayasa perangkat lunak (RPL) itu, selama mengikuti Prakerin, mempelajari materi coding/pemograman web yang diberikan oleh staf di Dinas Kominfo Palopo.

ADVERTISEMENT

Nantinya, siswi ini diharapkan mampu memahami dan menjalankan soal etika profesi teknologi informasi dan juga membuat aplikasi berbasis web, baik dari sisi front end maupun back end.

Pembimbing ke empat peserta magang, Ramlan S.Kom M.Kom yang juga Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Sistem Informatika menjelaskan, kehadiran siswi SMKN 4 Palopo untuk magang di Diskominfo Palopo bertujuan meningkatkan skill dan kompetensi mereka di bidang Coding dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0.

ADVERTISEMENT

“Para siswi-siswi SMKN 4 Palopo sejak pertengahan September berada disini, tentu kami memberikan dasar-dasar pengetahuan dan keterampilan, karena yang kita tahu bahwa pelajar sekolah kejuruan di Palopo utamanya menyangkut Informatika untuk program lanjutan mereka harus ke kota Makassar, dengan adanya ini, selain teori mereka bisa langsung praktek dan mengaplikasikannya jika telah lulus,” sebut Ramlan saat ditemui, Jumat (6/12).

Bukan kali ini saja, tercatat, sudah beberapa SMK yang ada di Luwu Raya bahkan kalangan kampus di Palopo melakukan study ataupun magang, mereka menimba ilmu dan skill khusus di bidang Telekomunikasi, Informatika dan Komunikasi (TIK). (Iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT