OSIS SMK 1 Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Battang Barat

68
Ketua OSIS SMK Negeri 1 Palopo, Ma'ruf dan teman-temannya serta guru SMKN 1, saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Battang Barat beberapa waktu lalu, Kamis (2/7/2020).
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebagai wujud penanaman pendidikan karakter dan kepedulian terhadap sesama, OSIS SMK Negeri 1 Palopo melakukan penggalangan dana kepada korban bencana tanah longsor di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Upaya ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah tersebut. Mereka menggalang dana dari pengurus dan beberapa pengurus organisasi ekstra lainnya via daring  (dalam jaringan).

ADVERTISEMENT
Penyerahan bantuan dari OSIS SMKN 1 Palopo bagi korban longsor diterima langsung lurah Battang Barat, M. Ikhwan Kamis 2 Juli 2020.(Foto: Rah)

Ketua OSIS SMK Negeri 1 Palopo, Ma’ruf mengungkapkan hasil dari penggalangan dana itu pihaknya membeli sejumlah kebutuhan. Mulai dari beras hingga pakaian.

“Kami sangat bersyukur bisa memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak bencana, walaupun kita tahu sekarang ini situasinya sangat berbeda di tengah pandemi, semoga bantuan Ini bisa bermanfaat dan mampu mengurangi segala beban pasca bencana,” kata Ma’ruf, Kamis (2/7/2020).

ADVERTISEMENT

Ma’ruf serta beberapa siswa didampingi Wakil Kepala Sekolah, Talha Panjo, S.Pd, M.Pd menyalurkan bantuan dan diterima langsung oleh Lurah Battang Barat, M Ikhwan, yang disaksikan dari unsur TNI, Polisi dan Relawan.(Rah)

KET.FOTO:

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

  • Ketua OSIS SMK Negeri 1 Palopo, Ma’ruf dan teman-temannya serta guru SMKN 1, saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Battang Barat beberapa waktu lalu, Kamis (2/7/2020).

ADVERTISEMENT