Sokong Pendidikan Lutim Maju, Thoriq Husler: 20 Persen APBD untuk Sektor Pendidikan

51

MALILI–Para Dewan Guru, Komite dan Orang Tua Murid SDN 108 Bone Pute Kecamatan Burau menggelar kegiatan syukuran dan silaturahim. Kegiatan itu juga di hadiri Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler di halaman sekolah tersebut, Rabu (29/01/2020).

Selain Bupati, acara juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Satri, Camat Burau, Sukri dan para Kades se Kecamatan Burau. Sementara ceramah agama dibawakan Pimpinan Ponpes Uswatun Hasanah, Uztadz Lalu Ahmad Jalaluddin.

BACA JUGA: Sempat Dikira Terinfeksi Virus Corona, Balita di Luwu Ternyata Cuma Flu Biasa Setelah Pulang dari Hongkong

Kepala SDN 108 Bone Pute, Mukaddis mengatakan, syukuran dan silaturahim ini dilakukan selain untuk membangun kebersamaan Dewan Guru, Komite dan Orang Tua Murid juga mengharapkan dukungan untuk pembangunan sekolah kedepan.

Ia juga mengaku sangat membutuhkan mobiler untuk dua kelas, dukungan pembinaan untuk sekolah Adiwiyata, penambahan buku untuk perpustakaan sekolah hingga pengadaan Musholla.

BACA JUGA: Pemerintah Gagas Sistem Baru Penerimaan CPNS, Kabarnya September Dibuka Lagi

“Kami harapkan kehadiran pak Bupati bisa membantu kami merealisasikan segala kebutuhan sekolah ini,” jelasnya.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, sudah menjadi tugas Pemerintah daerah untuk meningkatkan perbaikan pelayanan pendidikan termasuk sarana dan prasarana sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

“Tuntas RKB sekolah merupakan salah satu visi Pemerintah daerah. Insya Allah kebutuhan RKB akan kami penuhi secara bertahap,” jelasnya.

BACA JUGA: Begal Payudara, Perawat Ini Luka-Luka karena Melawan Saat Tubuhnya Digerayangi Pelaku di Atas Motor

Ia menambahkan, komite sekolah dan orang tua murid harus saling mendukung dan memberi masukan untuk meningkatkan kualitas sekolah. Pemerintah daerah memang sangat komitmen dalam meningkatkan SDM dengan mengalokasikan 20 persen dari total APBD untuk sektor pendidikan. (hms/ikp/kominfo)