Sempat Dikira Terinfeksi Virus Corona, Balita di Luwu Ternyata Cuma Flu Biasa Setelah Pulang dari Hongkong

556
ADVERTISEMENT

BELOPA–Syiahratu Sita, balita usia 2 tahun, warga Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dipastikan negatif virus corona.

Balita ini hanya mengidap flu biasa dan mulai membaik.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA: Pemerintah Gagas Sistem Baru Penerimaan CPNS, Kabarnya September Dibuka Lagi

Didampingi Tim Surveilance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Kepala Puskesmas Bajo Askar memastikan Ratu hanya flu biasa, meskipun tidak dilakukan pemeriksaan intensif dan dipastikan bebas virus Corona.

ADVERTISEMENT

Pernyataan resmi ini dilakukan setelah dilakukan kunjungan terhadap anak itu.

Beberapa pertimbangan yang sehingga tidak dilakukan pemeriksaan lanjutan diantaranya, tidak mengalami demam tinggi bahkan suhu tubuhnya mulai berangsur normal, batuk dan flu yang dialami memang murni batuk biasa tidak ada indikasi virus corona.

BACA JUGA: Mahasiswi Cantik Asal Luwu Ini Ikut Terisolir di China Akibat Virus Corona

“Anak ini juga dari Hongkong, bukan dari Wuhan, China. Makanya karena tidak dicurigai virus corona sehingga kita tidak periksa lanjut. Intinya sekarang itu anak terus membaik karena memang tidak pernah terkontaminasi dengan penderita Corona” ungkap Baso Askar, Kamis (30/1/2020).

BACA JUGA: Viral! Virus Corona Menyebar Via Ponsel Xiaomi, Ini Penjelasan Para Pakar

Sebelumnya, balita dari Luwu ini dicuriga terinfeksi virus Corona karena diketahui pulang berlibur dari Hongkong dan waktu yang tidak lama berselang Ratu mengalami batuk disertai flu. Masyarakat sempat resah karena kuatir ikut trrjangkit.

“Sekarang masyarakat tidak perlu kuatir lagi,” tegas Baso Askar. (Iys)

ADVERTISEMENT