Suami Bunga Citra Lestari Meninggal, Ini Postingan Terakhir Ashraf Sebelum Berpulang

3048
Foto kebersamaan BCL bersama suami dan anaknya

KORANSERUYA.COM–Kabar duka menyelimuti artis cantik Bunga Citra Lestari atau yang karib disapa BCL. Sang suami tercinta, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) pukul 04.00 WIB. Ashraf terkena serangan jantung.

Menurut Doddy, manajer BCL, Ashraf mengembuskan napas terakhir pada Selasa dini hari tadi. “Benar (meninggal dunia), tadi pagi,” kata Doddy kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Selasa pagi. “Iya, meninggal dunia. Kena serangan jantung,” katanya.

Pria bernama lengkap Ashraf Danil Mohammed Sinclair ini dikenal publik sebagai sosok yang piawai dalam memainkan sejumlah peran di beberapa film horor Tanah Air. Selain itu, Ashraf juga sempat bergabung di 500 startup guna memajukan bisnis di Indonesia. Ia juga merupakan co-founder dari klub crossfit.

Tidak hanya aktif di dunia perfilman dan bisnis, pria kelahiran London, 18 September 1979 juga memiliki kebiasaan menarik yang hanya ia lakukan kepada sang istri.

Adik dari model Aishah Sinclair ini mulai dikenal luas sejak berperan dalam film Gol dan Gincu (2005). Ashraf kemudian menikah dengan BCL pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta. Mereka dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair.

BACA JUGA:  Kenang HPA Tenriadjeng, Judas Amir Ungkap Dua Kebaikan ‘Mr Tenri’ Tak Bisa Dilupakannya

Ia kemudian melanjutkan karier aktingnya di Indonesia dengan membintangi film Saus Kacang (2008). Ashraf juga aktif berperan dalam sejumlah sinetron dan FTV. Total sudah 13 judul sinetron yang ia bintangi sejak 2008 hingga 2020. Di antaranya Cinta dan Anugrah, Catatan Hati Seorang Istri, Cinta yang Hilang, Dewi, dan lainnya.

Meninggalnya Ashraf Sinclair benar-benar menjadi kabar yang tak terduga. Seperti tak ada pertanda Ashraf akhirnya tutup usia. Tiga hari lalu, Ashraf masih aktif di media sosialnya. Ia tampak mengabadikan momen saat dirinya berada di salah satu tempat di Amerika Serikat. “Manhatten steam,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Bunga Citra Lestari diketahui terbang ke Amerika Serikat baru-baru ini. Ia menghadiri acara New York Fashion Week. Ashraf turut menemani Bunga kala itu.

Dan, meninggalnya Ashraf tak sedikit selebriti yang turut berduka atas kepergiannya. Dilihat di Instagram almarhum Ashraf, ucapan duka mengalir dari beberapa selebriti di kolom komentar. “Innalillahi wa innailaihi rojiun,” ucap Luna Maya seraya menyematkan emoticon menangis.

Ucapan duka juga disampaikan rekan Ashraf di sinetron, Rionaldo Stockhorst. “Innalillahi wa innailaihi rojiuun.. Alfatihah,” tulisnya.

BACA JUGA:  Pawang Buaya Asal Luwu Utara Bersama Dua Anaknya Target 3 Hari Tangkap Buaya Berkalung Ban di Sungai Palu

Duka juga disampaikan Dian Sastrowardoyo yang tak percaya Ashraf meninggal dunia. “Semoga dipermudah semua urusannya, semoga dikuatkan keluarganya. Still can’t believe this is happening,” ucap Dian. (*/tari)