Suzuki XL7 Diluncurkan di Palopo, Bisa DP Rp33 Juta, Yuk Intip Spesifikasinya

1351
Suzuki XL7 resmi mengaspal di Kota Palopo

PALOPO–Mobil terbaru Suzuki, yakni Suzuki XL7 resmi mengaspal di Kota Palopo. Dealer resmi Suzuki, PT Megahputra Sejahtera Palopo melaunching Suzuki XL7 pada Jumat lalu, 6 Maret lalu.

Untuk varian baru Suzuki ini, meski memiliki basis yang sama dengan Ertiga, XL7 hadir sebagai Low Sport Utility Vehicle (SUV). Suzuki XL7 punya tiga varian, mulai varian Zeta tipe paling rendah, kemudian Beta, dan Alpha untuk tipe tertingginya.

“Iya, Suzuki XL7 sudah dijual di Palopo setelah resmi dilaunching pada 6 Maret lalu,” kata salah seorang sales marketing PT Megaputera Sejahtera Palopo, enggan dimediakan identitasnya.

Untuk diketahui, Suzuki XL7 hadir dengan 8 pilihan warna. Untuk varian Zeta dan Beta dapat pilihan warna Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Metallic Magma Grey. Sedangkan varian Alpha punya pilihan warna Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black, Prime Snow White.

Mesin XL7 tetap memakai mesin yang sama dengan Ertiga, yakni K15B 4 silinder DOHC berkapasitas 1.462 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya 103,2 dk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Informasi dihimpun KORAN SERUYA, PT Megahputra Sejahtera memberikan uang muka untuk type ini Rp33 juta. Dengan harga masing masing type yakni XL 7 Zeta MT, Rp243 juta, XL7 Zeta AT Rp253 Juta, XL7 Beta MT Rp258 juta, XL7 Beta AT Rp269 juta dan XL7 Alpha AT Rp279 jutaan.

Selama ini Ertiga bermain di segmen MPV bersama dengan Toyota Avanza, Xenia, Mobilio, Xpander. Setelah mendapat sentuhan baru berubah menjadi XL7 dengan model crossover yang lebih menarik. Di segmen tersebut ia akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BRV dan Mitsubishi Xpander Cross. (anggi)