Suzuki XL7 Mengaspal Februari, Harganya Selisih Rp10 Juta dari Ertiga

316
Suzuki XL7
ADVERTISEMENT

SUZUKI tidak lama lagi akan meluncurkan varian baru crossover dari Ertiga. Diberi nama Suzuki XL7. Dikabarkan, sekitar Februari, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan mobil terbaru Suzuki ini untuk meramaikan pasar otomotif di Tanah Air.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Meski belum mengaspal, foto-foto Suzuki XL7 ini sudah ramai di media sosial.

ADVERTISEMENT

Head of 4W Brand Development & Marketing Research, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengamini bahwa gambar tersebut diambil dalam sebuah acara internal SIS.

“Kita masih dalam tahap finalisasi dan persiapan (launching Suzuki XL7). Kalau sudah siap, mungkin di-launching sekarang. Mudah-mudahan secepatnya, dan informasi yang di-share tersebut sifatnya adalah tidak resmi. Termasuk harga resmi, nanti ada kabar khusus dari Suzuki,” kata Harold dikutip dari
kumparan, Selasa (21/1).

ADVERTISEMENT

Salah satu sumber kumparan menyebut, Suzuki XL7 akan melakoni debutnya di Tanah Air pada Februari mendatang. “Estimasi (launching) 10-15 Februari. Harganya beda Rp10 juta sama yang Suzuki Ertiga,” kata dia yang enggan disebutkan namanya.

Dia melanjutkan, jika Suzuki XL7 masih menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Ertiga. Namun untuk pembeda, sektor interior, eksterior dan fitur berbeda dengan Suzuki Ertiga.

“Kalau informasi valid dari pre-launching (acara internal Suzuki) akan ada tiga tipe, Udah banyak yang bikin tanda juga Rp 5 juta,” katanya.
Suzuki XL7

Informasi dihimpun media ini, Suzuki XL7 bakal dijual dalam varian Zeta, Beta, dan Alpha. Di mana harga termurahnya bakal dilepas Rp 230 juta dan Rp 267 juta untuk model tertingginya.

Sementara itu, untuk pengiriman unit kepada konsumen kabarnya akan dilakukan pada bulan Maret sampai April 2020. Dalam gambar tersebut, bisa dilihat juga target penjualan dari Suzuki XL7 diharapkan bisa terjual 2.000 unit setiap bulannya.

Dari depan dan belakang mobil ini punya kemiripan dengan XL6 yang dijual lebih dulu untuk pasar India. Desainnya cukup menarik di sektor grill, lampu utama, foglamp, bemper, kap mesin buritan pada skid plate baru.

(BACA JUGA) :

Sore Nanti, 4 Tim Ini yang Bakal Berlaga di Bupati Luwu Cup I

Bagian over fender-nya diberi ornamen plastik dengan kelir hitam mengakomodasi skid plate pada bagian depan dan belakang. Karena mengusung konsep crossover, mobil ini juga disematkan roof rail untuk mempertegas gaya tangguhnya.

Di India, mobil ini dijual dengan nama XL6 yang artinya punya konfigurasi tempat duduk 6 penumpang. Sedangkan di Indonesia diberi nama XL7 yang artinya akan mengusung konfigurasi 7 penumpang. (*/tari)

Sumber: kumparan.com

ADVERTISEMENT