Tepat di Hari Ultahnya, Judas Amir Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Pajalesang, Pesannya Sangat Menyentuh

236
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Ada yang menarik dalam kegiatan rutin orang nomor satu di kota Palopo pada hari ini, Senin 02 Agustus 2021, di saat peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hasan di Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara, Kota Palopo, pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Walikota HM Judas Amir disambut dengan ucapan selamat ulangtahun oleh camat Wara, Sainal Sahid, S.IP, serta Lurah Pajalesang, pengurus masjid dan undangan lainnya – yang sudah menanti kehadiran walikota dua periode itu menjejakkan kakinya di halaman masjid tersebut.

ADVERTISEMENT

Usai menerima ucapan selamat dan kue tart, prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid pun dimulai.

Ketua dan pengurus masjid menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran walikota untuk meletakkan batu pertama pembangunan masjid. “Semoga masjid ini menjadi berkah untuk kita semua,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, walikota saat menyampaikan amanatnya mengatakan, bahwa, “kita sudah berencana membangun rumah ibadah, maka niat baik ini kita usahakan agar masjid ini bisa jadi dan kita pergunakan dengan baik, demi untuk memelihara kebersamaan di daerah kita ini,” ujar Judas memberi apresiasi sekaligus wejangan.

Walikota HM Judas Amir meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Hasan di Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (2/8). (Foto: Kominfo)

Lanjut dia, “marilah kita tempatkan rumah ibadah sesuai peruntukannya, selain itu juga untuk membicarakan kebaikan bersama. Sehingga kalau kita sudah bicara bersama, berarti sudah tidak ada lagi orang besar, dan tidak ada lagi orang kecil. Kita semua sama-sama di mata Allah, kita semua tentu berharap diberikan keselamatan oleh Allah SWT.”

ADVERTISEMENT

Walikota juga berharap, agar fungsi rumah ibadah semata-mata hanya untuk kepentingan kepentingan umat. “Pemerintah itu tugasnya adalah untuk mempersiapkan sesuatu yang baik, untuk mencegah yang kurang baik,” imbuhnya.

“Kita tentu bersyukur dengan adanya pembangunan masjid ini, bertambahnya tempat untuk berdiskusi baik, bercerita panjang untuk kebaikan dunia dan akhirat, kalau ini sudah kita wujudkan, itulah tujuan yang hakiki kita sebagai manusia,” tandas Judas.

(*)

ADVERTISEMENT