Tinjau PTM di Sejumlah Sekolah, Walikota Palopo: Jaga Munculnya Kluster Baru Penyebaran Covid-19

53
Walikota Palopo, HM Judas Amir berdialog dengan dua siswi SMPN 4 Palopo saat meninjau PTM di SMPN 4 Palopo, Senin (4/10/2021)
ADVERTISEMENT

WALIKOTA Palopo, HM Judas Amir, meninjau pelaksanaan belajar tatap muka di berbagai sekolah di Kota Palopo, Sulsel, Senin (4/10/2021). Hampir seluruh sekolah di Palopo telah mengadakan pembelajaran tatap muka atau PTM, setelah diijinkan dengan protokol kesehatan ketat.

Didampingi Sekda Palopo, Firmanza DP, Judas Amir meninjau beberapa sekolah, diantaranya SMPN 4 Palopo, SMAN 4 Palopo, dan SMKN 2 Palopo.

Saat meninjau PTM, Judas Amir berpesan kepada para guru agar senantiasa mengawasi siswa-siswanya tidak berkerumunan di lingkungan sekolah. Begitupun saat tiba di sekolah di pagi hari, termasuk saat pulang sekolah, siswa diawasi agar tidak berkerumun.

“Untuk menghindari kerumunan sebaiknya anak sekolah yang belum dijemput oleh orang tuanya agar tidak keluar dari sekolah, tunggu penjemput datang baru bisa keluar. Tolong Bapak Ibu guru awasi siswanya,” pesan Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Kepada siswa, Judas Amir berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan saat berada di sekolah, dan tetap belajar dengan tertib di kelas. Juga dia berpesan kepada siswa agar menghindari perilaku yang bisa merugikan nama baik sekolah dan orangtua.

Menurut Judas Amir, PTM yang masih diujicoba di Palopo secara terbatas, agar benar-benar dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. “Mari bersama-sama menjaga dan menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kluster baru (sekolah) penyebaran covid-19. Ini tugas kita bersama,” kata Judas Amir yang sudah dua periode memimpin Kota Palopo.

“Undang semua pengawas sekolah agar merumuskan tata cara pemantaun sekolah. Kita berharap semoga kita tidak seperti ditempat lain melakukan tatap muka lalu menimbulkan kluster baru,” ujarnya. (*)

ADVERTISEMENT