Utia Sari Judas Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Palopo, Plt Gubernur Sulsel : Jangan Berhenti Berikan Masukan

83
ADVERTISEMENT

PALOPO – Ketua TP PKK Kota Palopo dr Hj Utia Sari Judas menghadiri pengukuhan bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sulsel tahun 2021. Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa 24 Agustus 2021.

Secara simbolis perwakilan bunda paud kab/kota dikukuhkan Bunda Paud Prov Sulsel Naoemi Octarina. Laporan Pokja Paud Sulsel, Ainun Jariah menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh bunda paud kab/kota yang telah hadir dalam pelaksanaan koordinasi dan advokasi yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan Tahun 2021.

“Dan juga kepada para panitia yang telah bekerja dengan baik mensukseskan kegiatan ini semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar sampai dengan berakhirnya acara,” ujarnya.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa bunda paud kab/kota se sulsel ini adalah ujung tombak kab/kota yang selalu memberikan support dan masukan kepada para kepala daerah.

ADVERTISEMENT

“Jangan pernah berhenti memberikan masukan dan saran karena disitulah kita dapat melihat bagaimana kita dapat membentengi para kepala daerah dalam melaksanakan tugasnya. Jika ada pendapat silahkan disampaikan tapi dengan pandangan umum jangan yang spesifik karena spesifik itu tercendrung banyak,” katanya.

“Sekarang ini kita dihadapkan dalam keadaan pandemi kepada seluruh bunda paud kab/kota juga dapat mengecek dan mengontrol anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena pandemi dikumpulkan kemudian diberikan berupa bantuan. Kemudian kita ingin berikan pelatihan karakter moral dan kejujuran kepada anak-anak diajari dengan baik dengan kejujuran jangan diajarkan hal-hal yang tidak baik karena anak itu memiliki karakter yang natural jadi dari awal orangtua sangat berperan dalam mendidik dan mengajari anak-anak,” sambungnya.

“Terkait dengan masalah stunting dan alhamdulillah mendapatkan prestasi menurunnya angka stunting untuk prov sulsel jadi mari kita tingkatkan lebih mengontrol desa, kelurahan agar angka menurunnya angka stunting lebih sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tuturnya.

Koordinasi dan Advokasi yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan tersebut dihadiri Bunda Paud Se Sulawesi Selatan dan juga diikuti secara Virtual. (hms)

ADVERTISEMENT