Video Kampanye Germas, Walikota Palopo Ajak Warga Hidup Sehat

70
ADVERTISEMENT

 

KORANSERUYA.COM–Walikota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, HM Judas Amir membuka resmi Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas tingkat Kota Palopo, di Halaman Balaikota Palopo, Sabtu sore, 16 Oktober 2021.

Kampanye germas tahun 2021 ini, dalam rangka adaptasi kebiasaan baru menghadapi Pandemi Covid-19..

Kampanye Germas berlangsung meriah karena dirangkaikan senam sehat bersama insan kesehatan dari berbagai puskesmas, rumah sakit, pengurus TP-PKK Kota Palopo, dharma wanita, dan sejumlah pejabat Palopo.

Judas Amir ikut senam sehat bersama istrinya, dokter Utiasari Umar, Sekda Palopo, Firmanza DP, dan Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq.

ADVERTISEMENT

Judas Amir dalam sambutannya, menyampaikan, kampanye Germas bertujuan mendorong warga senantiasa menerapkan hidup sehat, termasuk menekankan warga menerapkan protokol kesehatan.

Judas Amir dalam kesempatan itu mengimbau kepada warga Kota Palopo untuk senantiasa menjaga kesehatannya dengan memakan makanan yang bergizi, rajin olahraga, dan selalu menjaga pola hidup sehat.

Disamping itu, Judas Amir meminta warga senantiasa menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi covid-19.

Pada kegiatan itu, Judas Amir menerima penyerahan secara simbolis tempat cuci tangan dari tim GERMAS Provinsi Sulsel, dan dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama kampanyekan GERMAS.

Dalam kesempatan itu, usai senam sehat, Judas Amir mengelilingi pameran pangan segar yang dibawa oleh Instansi terkait. Salah satunya dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo.

Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, salah satu dari 11 kabupaten/kota di Sulsel ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas tahun 2021.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, menyebutkan, pencanangan Germas di Kota Palopo dilakukan Walikota sesuai instruksi Presiden, dimana semua daerah di Indonesia diminta mencanangkan Germas 2021.

Khusus di Sulsel, Taufiq menyebut, ada 11 kabupaten/kota ditetapkan sebagai lokus pelaksanaan Germas di Sulsel. Salah satunya Kota Palopo. (Hwn)

ADVERTISEMENT