Walikota Bakal Beri Rp 1 Juta Bagi Jamaah yang Sholat Lima Waktu di Masjid Agung Palopo Selama Sebulan

1371
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir bakal memberikan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 1 juta bagi jamaah yang sholat lima waktu di Masjid Agung selama satu bulan, Hal itu diungkapkan Walikota Palopo saat memberikan sambutan pada kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (6/11/2021).

Pemberian hadiah kepada jamaah itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah jamaah Masjid Agung dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa. “Saya ingin memberi kupon dan menugaskan orang untuk mencatat jamaah yang hadir dalam sholat lima waktu di Masjid kita ini. Bagi yang sholat lima waktu selama satu bulan akan kami beri Rp 1 juta,” jelas Walikota.

“Pencatatan jamaah yang hadir sholat di Masjid Agung ini dimulai dari tanggal 20 November hingga 30 Desember 2021,” sambungnya.

Selain itu, Walikota juga mengimbau kepada pengurus Masjid Agung Luwu Palopo agar menyediakan tempat untuk bersantai bagi jamaah. Tempat itu nantinya disediakan teh dan kopi bagi jamaah.

ADVERTISEMENT

“Ini bagian dari rangsangan kepada jamaah. Setelah sholat, atau sebelum sholat bisa singgah untuk sekedar minum teh atau kopi. Dengan begitu, jamaah bisa lebih nyaman berada di masjid kita ini,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Walikota Palopo HM Judas Amir MH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Luwu Palopo, Sabtu (6/11/2021). Kegiatan itu, Walikota didampingi sekretaris daerah, Firmanzah beserta satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

ADVERTISEMENT

Peringatan Maulid Nabi Muahammad SAW tersebut mengusung tema dengan hikmah maulid ejawantahkan keteladanan akhlak Rasulullah SAW. Pada kesempatan itu, Judas Amir mengatakan bersyukur lantaran Palopo masih dalam lindungan tuhan yang maha kuasa.

“Dibanding daerah lain, Kota Palopo masih tergolong aman dari persolan bencana,” ungkapnya.

Kendati demikian, Walikota tetap meminta masyarakat untuk hati-hati dalam menghadapi bencana. Sebab, Kota Palopo masuk dalam urutan 13 rawan bencana kabupaten/kota.

“Ini penilaian para ahli di bidangnya. Patut kita semua waspada dan selalu berdoa agar Palopo dan masyarakatnya dijauhkan dari segala bencana dan musibah,” jelasnya.

Selain itu, Walikota dua periode itu meminta pengurus masjid agung untuk segera membuat renovasi masjid. “Supaya seimbang kecantikan dengan yang baru dibangun dengan yang lama. Dengan begitu, jamaah dapat dengan nyaman beribadah,” katanya. (liq)

ADVERTISEMENT