Walikota Palopo Hadiri Sertijab Kepala BPK Sulsel, Kini Dijabat Paula Henry Simatupang

89
Walikota Palopo, HM Judas Amir, didampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo, Abdul Salam saat menghadiri serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Sulsel.
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi berganti. Hal itu, terungkap dalam acara serah terima jabatan Kepala BPK, di Audiotorium BPK, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir. Dia didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo, Abdul Salam.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, jabatan Kepala BPK Perwakilan wilayah Sulsel dijabat oleh Wahyu Priyono. Ia digantikan oleh Paula Henry Simatupang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Papua.

Wahyu Priyono sendiri bergeser ke Provinsi Bali. Dia juga menduduki jabatan sebagai kepala BPK di Pulau Dewata (Julukan Bali).

ADVERTISEMENT

Kegiatan serah terimah jabatan ini, juga dihadiri oleh anggota VI BPK RI, Prof Harry Azhar Aziz M.A, Auditor utama keuangan negara VI, Dr Dori Santosa, Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman, Forkopimda Provinsi Sulsel dan para kepala perwakilan BPK wilayah Sulsel dan Papua serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, berharap kepala BPK perwakilan wilayah Sulsel dapat menjadi mitra pemerintah. “Kita sangat berharap, kepada kepala Perwakilan BPK yang baru dapat menjadi mitra yang baik, dalam rangka sinergitas demi terciptanya pemerintahan yang baik,” katanya.

Lebih jauh, dia juga menyampaikan apresiasinya kepada Wahyu Priyono, yang telah bekerja maksimal selama menjabat di Sulawesi Selatan.

Andi Sudirman Sulaiman, juga mengungkapkan jika selama menjabat Wahyu Priyono sangat komunikatif dan responsif, terhadap keadaan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. “Semoga kepala perwakilan BPK Provinsi Sulsel yang sekarang, tetap sangat komunikatif dan responsif dalam setiap keadaan, ketika ingin berhubungan dengan pemprov sama dengan pendahulunya,” harapnya.

Saat menghadiri serahterima jabatan Kepala BPK Sulsel, Walikota Palopo didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah Kota Palopo, Irfan Dahri S.STP, Kepala Bagian Protokoler Komunikasi Pimpinan Sekrerariat Daerah Kota Palopo, Wahyuddin, S.An. (sya)

ADVERTISEMENT