Walikota Palopo Salurkan Beras PKH dan BST Selama PPKM Mikro kepada 13.035 Keluarga Penerima Manfaat

449
Walikota, HM Judas Amir didampingi Kepala Bulog Palopo, Lisnawati ST M.Si, saat menghadiri launching dan penyaluran beras kepada KPM program PKH dan BST di Gudang Bulog Kec. Bara, Kamis (22/7). (Foto: Hms)
ADVERTISEMENT
PALOPO–Bantuan Beras Pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro untuk Kota Palopo resmi dilaunching, Kamis 22 Juli 2021.
Kegiatan dirangkaikan penyerahan secara simbolis kepada KPM PKH dan KPM BST oleh Walikota Palopo HM Judas Amir, yang dilaksanakan di Gudang Bulog Kota Palopo.
Dalam laporan Ka Bulog Kota Palopo Lisnawati, ST., M.Si, ia menyampaikan bahwa untuk kota Palopo kuota yang diberikan untuk menyalurkan beras kepada KPM PKH sebanyak 4.449 penerima dan untuk KPM BST sebanyak 8.586 Penerima, atau totalnya 13.035 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Di tengah pandemi ini pemerintah sangat memperhatikan dengan menyalurkan beberapa bantuan termasuk bantuan yang akan kita salurkan ini.
Karena wilayah kami ini membawahi lima kabupaten dan satu kota dan disini juga kami salurkan untuk kabupaten Luwu semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi penerima.
Sementara itu, Walikota Palopo HM Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kesungguhan Pemerintah Pusat dan konsisten selalu memperhatikan masyarakatnya. Untuk itu berharap niat baik pemerintah ini bisa diwujudkan di kota Palopo.

Untuk itu juga, upaya untuk pemberian beras ini betul-betul diupayakan kerjasama yang baik dan harus tertib. “Tertib pembagian dan administrasinya dilakukan secara baik, ada identitas dan bukti jika beras tersebut telah sampai pada penerima yang telah didata,” kata Walikota.

“Dalam pembagian ini bisa dimanfaatkan mobil setiap kelurahan agar dapat terbagi dengan cepat yang menerima dan mengantar harus didokumentasi agar ada bukti dan dalam pembagian jangan ada masalah apapun semua harus sesuai prosedur,” katanya.

ADVERTISEMENT

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis bantuan beras kepada penerima KPM PKH dan KPM BST kepada masing-masing perwakilan oleh Walikota Palopo didampingi Sekda Palopo, Inspektur dan Ka Bulog Kota Palopo.

Kegiatan ini, selain turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, juga hadir Inspektur Kota Palopo Asir Mangopo, Kadis Kesehatan Kota Palopo Taufiq S.Kep.,Nrs.,M.Kes, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo Wahyudin serta para penerima KPM PKH dan KPM BST.

ADVERTISEMENT
(*)

ADVERTISEMENT