Yuk Berpetualangan Bersama Keluarga di Wai Tiddo, Tersedia Jeep Offroad Hingga Flying Fox dan Tenda Camping

239
Obyek wisata Wai Tiddo telah dilengkapi berbagai sarana destinasi wisata, salah satunya Jeep Offroad
ADVERTISEMENT

OBYEK wisata Wai Tiddo terus berbenah. Meski masih terbilang baru sebagai salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Luwu, Sulsel, Wai Tiddo yang berada di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu ini kian dikenal luas masyarakat dan jadi destinasi wisata di Luwu Raya.

Tak hanya warga di wilayah Luwu Raya yang suka berkunjug ke Wai Tiddo, warga dari luar juga mulai ramai ke sana, seperti dari Wajo, Sidrap, Parepare, termasuk dari Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Obyek wisata Wai Tiddo memang memiliki keunikan tersendiri. Selain memiliki panorama alam yang indah, Wai Tiddo diapit dua gunung dan ditengahnya adalah sungai. Objek wisata ini berada diatas ketinggian 600 m dari permukaan laut, dan terdapat mata air yang menetes secara terus menerus di dalam perut gunung yang tak pernah berhenti.

Akses jalan untuk mencapai Wai Toddo juga sudah bagus dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga semua orang dapat berlibur di tempat ini.

Tak hanya itu, Wai Tiddo saat ini dilengkapi berbagai fasilitas wisata, seperti flaying fox, sepeda gantung, Jeep Offroad, termasuk ATV Adventure. Bahkan, pengunjung juga bisa beristirahat karena tersedia beberapa gazebo, termasuk tenda-tenda camping di pinggir sungai.

Salah seorang pengunjung, Rusli mengaku Wai Tiddo berbeda dari obyek wisata lainnya yang ada di Luwu Raya. Alasan dia, Wai Tiddo saat ini dilengkapi berbagai fasilitas wisata untuk adventure, seperti Jeep Offroad, termasuk tersedia ATV Adventure. “Kita seakan berpetualangan di alam terbuka dan menantang,” kata Rusli.

Anggota Polres Palopo ini mengaku mengajak istri dan tiga anaknya untuk menikmati anake fasilitas wisata Wai Tiddo, Minggu (26/9/2021). “Saat hari libur (Minggu) pengunjung sangat padat, banyak dari luar Luwu Raya seperti Sidrap, Wajo, dan Parepare,” katanya.

Yang menarik bagi pengunjung di Wai Tiddo, jika obyek wisata lainnya melarang pengunjung membawa makanan, di Wai Tiddo dibolehkan. Namun pengelola Wai Tiddo tetap menyediakan restoran bagi pengunjungnya yang ingin menikmati aneka minuman. (***)

ADVERTISEMENT