Yuk Tonton Gol Indah Candra di Injury Time Hingga Gaspa Palopo Imbangi PSG Gresik, Ini Videonya

2312

GRESIK  — Gaspa 1958 berhasil menahan imbang 1-1 (0-0) tuan rumah Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dalam putaran 32 Besar penyisihan Grup F Liga 3 Nasional, Kamis sore (12/12).

Dalam laga perdananya, tim kebanggaan Sulsel besutan Yusrifar Jafar dan Gafur Syamsu itu menurunkan duo striker Raikard-Candra sedangkan tuan rumah PSG Gresik menurunkan Hasbiyanto striker tunggal.

Di babak pertama Gaspa meladeni permainan cepat anak-anak Gresik, namun tuan rumah lebih unggul penguasaan bola. Meski dibombardir serangan maut namun palang pintu Gaspa yang dikomandani Hendra Ardiansyah dan Sugiono alias Ambon mampu menahan laju serangan Viky Ferdiansyah dkk. Sehingga babak pertama usai, skor masih tetap imbang 0-0.

Namun di babak kedua, saat pertandingan baru berjalan sekitar 17 menit, pemain pengganti, M Prayoga yang masuk menggantikan Raikard yang keluar karena cedera dan harus dilarikan menggunakan ambulans – mengganjal salah satu gelandang PSG sehingga wasit menunjuk titik putih. Pinalti yang dilesakkan di menit ke 79 oleh Danny Alvianes gelandang PSG Gresik masuk ke sudut kanan jala Afrital. Goool 1-0, tuan rumah memimpin.

Ketinggalan 0-1, Gaspa mulai mengatur ritme serangan. Hasilnya, assist Resky Babong dari rusuk kanan diterima Candra yang berdiri bebas di tengah, kontrol sebentar, shooting dengan kaki kanan, masuk menusuk sudut kanan jala Dio Rahmatullah. Goool 1-1 di menit ke 88..

Dengan hasil ini, Gaspa hanya memetik 1 poin bersama tuan rumah, PSG. Sementara Gaspa mengalami kerugian karena salah satu pilarnya yakni Raikard, kepalanya harus dijahit karena berbenturan dengan pemain belakang PSG Gresik. (Iys)