Sosialisasi Bawaslu Luwu di Hotel Mulia Palopo
Sosialisasi Bawaslu Luwu di Hotel Mulia Palopo

BELOPA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu, sudah beberapa kali menggelar kegiatan maupun sosialisasi. Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Anehnya, setiap sosialisasi Bawaslu selalu menggelar acaranya di salah satu hotel di Palopo. Bukan sekali, tetapi sudah beberapa kali.

Padahal, di kota Belopa, Ibukota Kabupaten Luwu, juga ada beberapa hotel yang refresentatif untuk menggelar acara yang sama. Seperti Selasa (06/11/2018) siang, Bawaslu Luwu kembali menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum 2019 di Hotel Mulia Indah Palopo. Seluruh Panwascam di Kabupaten Luwu hadir.

Ketua Bawaslu Luwu, Abdul Latief yang diminta tanggapannya mengaku kegiatan sosialisasi sengaja digelar di Palopo karena pertimbangan jarak tempuh. Misalnya, Panwascam dari Walmas dan Bastem yang jaraknya sangat jauh jika sosialisasi digelar di Belopa, ibukota Kabupaten Luwu.

” Kita ambil lokasi ditengah-tengah yakni di Palopo. Kasihan peserta dari kecamatan kalau digelar di Belopa. Jaraknya sangat jauh misalnya dari Walmas, Bastem dan Bastura,” dalihnya. (has)