OPINI : Dulu Antar PINTAR Raih Kemenangan, Kini Luthfi Rajin Kritik Pemkab Lutra

1853

MASAMBA — Pilkada Luwu Utara 2015 silam dimenangkan oleh pasangan Indah Putri Indriani- Thahar Rum. PINTAR akronim dari pasangan itu berhasil unggul dari calon incumbent Arifin Junaidi.

Tak dapat dipungkiri, salah satu tokoh yang berjasa besar dibalik kemenangan PINTAR adalah eks Bupati Luwu Utara, Luthfi Andi Mutty ( LAM).

LAM begitu dia akrab disapa ‘ turun gunung’ menggalang dukungan dari masyarakat untuk PINTAR. Hanya saja, Luthfi tak sempat ‘ menikmati’ masa-masa indah kemenangan itu.

Baru seumur jagung pasangan PINTAR dilantik, Luthfi mulai ‘ bersuara’. Anggota DPR RI itu kerap melontarkan kritikan pedas terhadap pemkab Luwu Utara. Khususnya di media sosial Facebook.

Bahkan status terakhirnya yang diposting di salah satu grup, Kamis (03/01/2019) Lutfi menulis status yang cukup keras. Ia tak menyebut nama tapi pembaca sudah paham arah dan siapa yang disindir oleh mantan Bupati Luwu Utara dua periode itu.

Pada statusnya itu, Luthfi juga mengiming-imingi netizen dengan pulsa 100 ribu untuk menyebut nama siapa yang dimaksud. Bukan kali ini saja Luthfi bersuara. Sebelumnya juga demikian.

Dengan Wakil Bupati, Thahar Rum, LAM akrab dan mesra. Saat Bupati Indah Putri melantik sejumlah pejabat Senin (31/12/2018) lalu, Thahar malah berkunjung ke salah satu desa bersama LAM.

Pada pileg 2019 Luthfi kembali maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil 3 Sulsel. Ia bersaing dengan Muhammad Fauzi, suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Abang sapaan akrabnya maju lewat partai Golkar. (adn)