PALOPO – Usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa SMP Negeri 8 Palopo kini aktif kembali belajar. Tak berbeda dengan sekolah lainnya, para siswa kelas 7 dan 8 mulai aktif belajar setelah libur beberapa waktu.

Pihak sekolah mulai mengefektifkan proses belajar mengajar di ruang kelas. Agustan, Wakil Kepala Sekolah SMPN 8 Palopo mengatakan sebelumnya para guru dan siswa telah dihimbau untuk melaksanakan aktivitas belajar seperti biasanya.

“Alhamdulillah kita sudah mulai masuk sekolah dan belajar seperti biasanya. Sebelumnya memang telah diinformasikan bahwa tak boleh ada yang tambah tambah libur, sehingga kegiatan di sekolah juga bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Tambah, Agustan, pembelajaran tersebut diaktifkan hanya selang beberapa hari setelah selesainya UNBK. Para siswa kelas 7 dan 8 sudah menerima materi pembelajaran dari para guru.

Proses belajar mengajar dilaksanakan semaksimal mungkin tanpa mengulur waktu libur. Hal tersebut agar para siswa mampu menyelesaikan materi pembelajaran dengan baik dan tepat waktu.

“Hal tersebut juga disesuaikan dengan kalender pendidikan. Bukan hanya para siswa, guru-guru juga telah melakukan aktivitas mengajarnya di sekolah,” pungkasnya. (apl/liq)