Persiapan Matang, USBN-BK SMPN 4 Palopo Lancar

188

PALOPO – Sekolah Menengah pertama (SMP) Negeri 4 Palopo menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). Ujian tersebut ini dilaksanakan sejak 1 April hingga 10 April 2019.

299 siswa SMPN 4 Palopo dari kelas 9 mengikuti USBN-BK. Ketua Panitia USBN-BK SMPN 4 Palopo, Nurfaedah mengatakan tahun ini persiapan ujian sangat matang, sehingga tak ada kendala berarti yang dihadapi siswa.

“Belajar dari tahun kemarin yang sempat membuat panitia dan para siswa kewalahan menghadapi USBN-BK, alhamdulillah tahun ini persiapannya sangat matang. Tidak ada kendala berarti yang kami hadapi,” katanya pada Koran seruYa.

Lebih lanjut, Nurfaedah juga mengatakan, orang tua siswa turut membantu pelaksanaan USBN-BK tahun ini. Dengan sukarela, mereka meminjamkan laptop ke pihak sekolah untuk digunakan selama USBN-BK.

“Orang tua siswa juga turut membantu kami dalam pelaksanaan USBN-BK. Untuk itu, kami dari pihak sekolah berterima kasih kepada orang tua siswa,” ujarnya.

Sama seperti sekolah lain, SMP N 4 juga membagi waktu ujian menjadi 3 sesi dalam 3 ruangan. Masing-masing ruangan di isi sebanyak 34 sampai 35 siswa. (vie/liq)