Topik Populer
#Gempa Palu

TURIN – Cristiano Ronaldo masih belum menunjukkan ketajamannya ketika tim yang dibelanya, Juventus mempecundangi Lazio dua gol tanpa balas di laga pekan kedua Serie A Italia 2018/2019 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu malam atau Minggu (26/8) dini hari WIB.

Seperti dilansir dari sindonews, para penggawa Juventus, termasuk juga Ronaldo tampak sangat kesulitan mengembangkan permainan setelah mendapat pressing yang sangat ketat dari skuat Lazio pada awal permainan.

Meski bermain di kandang Juventus, Lazio sempat menebar ancaman ke gawang Si Nyonya Tua yang dikawal Wojciech Szczesny. Namun, seiring berjalannya waktu, Juventus akhirnya mulai menemukan celah. Sepakan Sami Khedira mencium mistar gawang Lazio.

Gol yang dinanti dalam pertandingan ini pun tercipta di menit ke-30. Miralem Pjanic memecah kebuntuan tuan rumah lewat sepakan voli jarak jauh yang mengarah ke sudut bawah Thomas Strakosha.

Tertinggal satu gol, skuat arahan Simone Inzaghi melakukan sejumlah upaya untuk menyamakan keadaan. Setengah jam sisa waktu pertandingan menjadi perang terbuka buat kedua tim. Sejumlah peluang diperoleh oleh Ronaldo, sayangnya tidak satu pun yang berhasil mengoyak gawang Lazio.

Mario Mandzukic tampil sebagai pencetak gol kedua di pertandingan ini, tepatnya di menit ke-75. Berawal dari umpan silang Joao Cancelo yang akan disambut oleh Ronaldo, namun berhasil diubah arahnya oleh Strakosha. Bola liar pun langsung disambar oleh Mandzukic.

Dengan kemenangan ini, Juventus mantap di puncak klasemen sementara dengan torehan enam poin dari dua kemenangan. Lazio saat ini masih terseok di urutan kedua dari bawah, dengan mengakhiri dua pertandingan tanpa poin. (liq)