PALOPO – Usaha warkop dan cafe semakin menjamur di Kota Palopo. Sangking banyaknya, hampir setiap sudut kota ada warkop yang buka.

Namun, tidak semua warkop tersebut mengutamakan kualitas kopinya. Bahkan, kebanyakan dari mereka hanya sekadar ‘latah’ dengan tren yang populer di Kota Idaman.

Hal berbeda dapat dirasakan di Ada Kopi. Warkop yang beralamatkan di Jalan Haji Hasan, Kelurahan Ammasangan itu lebih mengutamakan kualitas kopinya untuk para pelanggan.

“Menjaga kualitas kopi adalah yang utama. Kami ingin kopi yang kami sajikan disenangi oleh pelanggan,” ujar Dandy Syahputra, Owner Ada Kopi.

Dandy mengatakan, sebagai pecinta kopi dirinya ingin masyarakat luas tahu nikmatnya meminum ‘si hitam’. Baginya, kopi adalah minuman yang wajib disajikan tiap hari.

“Kopi merupakan minuman yang wajib. Olehnya itu, sebagai pecinta kopi, saya lebih mengutamakan cita rasa kopi. Intinya, kualitas adalah nomor satu,” jelasnya.

Selain menjual kopi, Ada Kopi juga menjual minuman lainnya. Diantaranya, thai tea, green tea, dan lemon tea. Harganya pun terbilang murah jika dibandingkan dengan warkop lain.

“Minuman yang paling laris adalah kopi susu. Harganya cuma Rp 12 ribu. Selain itu, kami juga menyajikan thai tea seharga Rp 5 ribu, green tea Rp 7 ribu, dan lemon tea Rp 7 ribu,” pungkasnya. (liq)