Walikota : Terimakasih Warga Palopo

492
Walikota Palopo, HM Judas Amir menyapa warga di TPS.

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Palopo yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu) pilpres dan pileg yang digelar serentak Rabu (17/4/2019).

“Sebagai pemerintah, saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Suara kita menentukan masa depan bangsa,” kata walikota.

Walikota dua periode itu menggunakan hak pilihnya di TPS 08 Kelurahan Binturu Kecamatan Wara Timur. Ia datang ke TPS bersama istri, dr Utiasari Judas.

Usai menggunakan hak pilihnya, walikota bersama unsur forum pimpinan daerah melakukan pemantauan ke sejumlah TPS yang ada di Kota Palopo untuk memastikan pemilu berjalan lancar.

Ikut dalam rombongan, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, Kajari, Nur Yalamlan Cayana, Asisten II Bidang Pembangunan, Taufiq, Kepala DPMPTSP, Farid Kasim Judas, Kepala Kesbangpol, Baso Sulaiman, Kasatpol PP, Ade Chandra, Kabag Pemerintahan, A Bakhtiar dan Kabag Humas, Eka Sukmawati.

Walikota berharap semua kelengkapan pemilu seperti di TPS 8 Binturu sudah tertata dan siap sebelum masyarakat datang menggunakan hak pilihnya.

Ia juga berharap pada pemantauan kali ini sebagai bentuk pengawalan jalannya pemilu 2019 ini, agar terlaksana baik dan masyarakat dapat memilih secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

Selain mengunjungi beberapa TPS di wilayah kota Palopo, rombongan walikota juga berkunjung ke Lapas Klas II A Palopo untuk melihat langsung warga binaan yang berada di Lapas Palopo dalam menyalurkan hak pilihnya di tempat tersebut.

Walikota bersama Kapolres bincang lepas dengan hansip di TPS.

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, (RMB) bersama rombongan. RMB yang menggunakan hak pilihnya di TPS 5 Binturu Wara timur juga memantau sejumlah TPS di wilayah dapil 3.

RMB keliling bersama Kasdim, Pagassing, Asisten III, Munasirah, Kadishub, Andi Farid, Kadisdik, Asir Mangopo, Kabag Hukum, Amir Santoso dan lainnya.

Sementara itu, rombongan Sekda Kota palopo, Jamaluddin Nuhung melakukan pemantauan di lokasi TPS yang berada di dapil III di wilayah kecamatam Wara Selatan. (asm)