Gelar Tauziah, Kodim Hadirkan Ustad Abdul Rohman

272
ADVERTISEMENT

PALOPO-Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading Menggelar tauziah yang disampaikan oleh Ustad Abdul Rohman dengan tema “Menjaga NKRI Melalui Sinergitas TNI, Polri, ASN, Dan Komponen Masyarakat Yang Dilandasi Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT Di Wilayah Kodim 1403 Sawerigading yang dilaksanakan di Masjid Al Furqon, Selasa (18/2/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam sambutannya, Perwira Penghubung 1403 Sawerigading, Mayor Kav Suparman, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk bersilatirahmi saja, tapi juga sekaligus mendengarkan tauziah.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini selain untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat, kita juga akan mendengar tauziah dari ustadz untuk itu mari kita menyimaknya dengan baik,” kata Mayor Kav Suparman.

Mayor Kav Suparman berharap agar kedepannya, masyarakat dan petugas bisa bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI.

ADVERTISEMENT

“Setelah mengikuti tauziah ini, nantinya kita sebagai komponen masyarakat dan sebagai aparat dapat menjaga NKRI melalui sinergitas bersama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di kota Palopo,”harapnya.

“Tentu ini merupakan momentum yang sangat baik semoga setelah mendengar pencerahan nantinya kita dapat melaksanakan tugas pokok sehingga kita dapat mendukung tugas pokok yang ada di pemerintahan di wilayah masing-masing,” jelas Suparman.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Setelah Mayor Kav Suparman membuka acara tersebut, dilanjutkan tauziah oleh Ustadz Abdul Rohman.

Saat tauziah berlangsung, Ustadz Abdul Rohman mengatakan agar disetiap waktu yang diberikan harus kita gunakan untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Kebanyakan manusia saat ini hanya mengisi waktu dengan maksiat, lalai dari ketaatan dan ibadah, dan melakukan hal yang membuat lalai dari mengingat Allah SWT,” katanya.

“Padahal kehidupan di dunia ini adalah kehidupan yang sangat singkat, karenanya jika tidak dimanfaatkan dengan baik maka waktu akan terbuang sia-sia,” jelas Ustadz Abdul Rohman disela-sela tauziah berlangsung.

Adapun yang ikut menghadiri acara tauziah tersebut yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Wakapolres Palopo Kompol Ade Noho, jajaran Kodim 1414/Tator.

Kemudian Danramil Kodim 1403/SWG, perwakilan dari kejaksan negeri palopo, serta perwira, bintara, tamtama dan pns Kodim 1403 Sawerigading, hadir pula Jajaran Polres Palopo, Para pengurus dan anggota persit KCK 1403 Sawerigading. (Aanggi)

ADVERTISEMENT