SERUYA-TV: Maulid Nabi, Bupati Luwu Timur Minta Warga Tauladani Nabi Muhammad, Tonton Videonya

153
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 Masehi, Kamis 21 Oktober 2021.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama di tengah Pandemi Covid-19” yang berlangsung di Masjid Babul Khair, Desa Puncak Indah, Malili.

ADVERTISEMENT

 

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Ketua Pengadilan Agama Malili, Muhammad Arif, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sufriaty, Ketua Dharmawanita Persatuan, Masrah, Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur dan para Pelajar.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, Budiman mengaku bersyukur pandemi covid-19 di Kabupaten Luwu Timur sudah mulai terkendali. Menurutnya, saat ini Luwu Timur sudah berada di level dua berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat bersama Pemerintah daerah, TNI dan Polri. Sinergitas dan kolaboarasi yang dilakukan bersama telah membawa dampak positif dengan menurunnya jumlah kasus covid1-19.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan yang sama, Budiman juga menyinggung soal perhelatan Pilkades Serentak yang akan berlangsung bulan November mendatang di Luwu Timur. Dia mengingatkan para calon Kades agar tidak melakukan kampanye hitam.

Terakhir, Orang nomor satu di Luwu Timur ini mengajak seluruh masyarakat senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai. Mari terus berusaha mengokohkan kerukunan dan kebersamaan kita dan tidak mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi mengancam kebersamaan kita, pesan Budiman.

Sementara itu, Pembawa Hikmah Maulid, Ustadz Dr. H. Suf Kasman yang juga Dosen UIN Alauddin Makassar, mengatakan, Nabi Muhammad SAW diberikan kemuliaan dan mendapat tempat istimewa di sisi Allah SWT.

Dikatakan, Nabi Muhammad SAW telah diutus oleh Allah SWT sebagai seorang Rasul dan pemimpin bagi umat Islam. Rasulullah memiliki segala keistimewaan dan berbagai rahmat untuk menuntun umat menuju jalan lurus yang diberkahi oleh Allah SWT. Kebaikannya yang mengharukan diiringi dengan akhlak yang mulia, sehingga menjadi suri tauladan bagi umat di dunia. (Rah)

ADVERTISEMENT