Tinjau Pasar Padang Sappa, Agussalim Tawarkan Program Ekonomi Kerakyatan

6
Agussalim saat berkunjung ke pasar Padang Sappa.
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bakal calon bupati Luwu, Agussalim melakukan kunjungan ke pasar Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu (18/9/2024) lalu. Kunjungan purnawirawan TNI AD ini guna menyerap aspirasi pedagang dan memantau harga bahan pokok makanan. Jika diberi mandat oleh rakyat terpilih menjadi orang nomor satu di kabupaten Luwu selama lima tahun kedepan, Agussalim mengaku akan meningkatkan infrastruktur pasar Padang Sappa.

“Saya datang ke sini bukan hanya untuk mendengar, tapi juga untuk membawa solusi. Kita akan bekerja sama memastikan pasar ini dan tempat-tempat lainnya menjadi lebih baik lagi, sehingga para pedagang bisa lebih sejahtera dan nyaman berjualan,” kata Agussalim.

ADVERTISEMENT

Perbaikan ekonomi kerakyatan salahsatu program unggulannya. Perbaikan ekonomi kerakyatan yang dimasksud ialah tumbuh pesatnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Disela-sela kunjungannya pula, Agussalim berdiskusi serta mendangarkan keluh kesah para pedagang dan pengunjung pasar. Agussalim juga berjanji bakal memberi perhatian lebih di sektor UMKM yang dinilai menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat di Luwu.

Sementara itu, salah seorang pedagang pasar Padang Sappa menanggapi kunjungan Agussalim. Menurut pedagang, kedatangan bakal calon bupati Luwu itu membawa harapan baru pada sektor pertumbuhan UMKM di pasar Padang Sappa. “Bukti nyata bahwa Agussalim berkomitmen untuk turun langsung ke lapangan, mendengar suara rakyat dan bekerja keras untuk mewujudkan perubahan yang diinginkan masyarakat,” ujar pedagang. (rls/mat)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT