Survei Terbaru Pilkada Luwu: Pata-Dhevi 35 Persen, Agus- Win 12 Persen

18
ADVERTISEMENT

BELOPA — PT Indeks Politica Indonesia (IPI) meliris hasil survei terbarunya untuk pilkada Luwu. Hasil survei tersebut diunggah lewat akun youtube resmi PT IPI.

Hasilnya menempatkan pasangan Patahuddin – Dhevy Bijak unggul  dibanding dua kandidat lainnya. Pasangan Pata – Dhevy meraih 35,2 persen. Di posisi kedua pasangan Arham- Rahmat 28,5 persen. Sementara Agus- Win tertinggal jauh dengan 12,2 persen.

ADVERTISEMENT

Survei tersebut digelar pada 5-12 September 2024. Metodologi survei dengan metode multi stage random sampling,tingkat margin of error sebesar 4 persen.

Hasil PT IPI ini juga sejalan dengan lembaga survei lainnya yakni  Poltracking Idonesia yang melakukan survei pada tanggal 25-31 Juli 2024.

ADVERTISEMENT

Elektabilitas Patahudding-Dhevy Bijak mencapai 56,2 persen dalam simulasi tiga pasang calon. Unggul 22,6 persen dari psangan calon Arham Basmin-Rahmat yang berada di posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 33,6 persen.

Survei tersebut juga menggunggulkan Patahudding-Dhevy Bijak dari Pasangan Calon Agussalim-Erwin Barabba yang mengantongi elektabilitas 5,8 persen.

Sementara itu, responden yang belum menentukan pilihan sebesar 4,5 persen. Jurubicara Pata-Dhevy, Asri Yusuf mengatakan dengan dua hasil lembaga survei tersebut pihaknya meyakini kandidat nomor urut 2 itu akan memenangkan pilkada Luwu. (*)

ADVERTISEMENT